Kunjungan Kerja ke Cikole, Pj Wali Kota Sukabumi Tekankan Netralitas ASN dan Layani Masyarakat Sepenuh Hati

Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Cikole, pada Kamis (17/10/2024). Kunjungan tersebut merupakan kunjungan ke-6 dalam rangka bersilaturahmi kepada para pegawai di Kecamatan Cikole.

Dalam kunjungan tersebut didampingi Penjabat Sekertaris Daerah Kota Sukabumi Hasan Asari, Asisten Daerah Kota Sukabumi Andri Firmansyah, Kepala Bakesbangpol Kota Sukabumi Yudi Yustiawan, serta Camat Cikole Cesar Anwar.

"Pagi ini merupakan kunjungan saya ke-6 road show ke kantor Kecamatan. Dalam rangka bersilaturahmi secara ke Wilayahan. Dan juga juga dalam upaya menyukseskan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024," ujar Pj Walikota Sukabumi Kusmana Hartadji.

Dijelaskan Kusmana tahapan Pilkada sudah mulai berlangsung, masing-masing Pasangan Calon sudah mensosialisasikan program Kerjanya. Oleh sebab itu pentingnya kesiapan semua pihak dalam menyukseskan Pilkada Serentak 2024. Pilkada serentak ini merupakan langkah awal menuju Indonesia Emas 2045.

Kusmana mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Non ASN di Kecamatan Cikole untuk tetap konsisten menjaga netralitas. Jangan sampai ikut berkampanye ataupun berpihak kepada salah satu pasangan calon secara terbuka. Terutama yang sangat sederhana dalam menggunakan media sosial. Jangan mudah percaya terhadap berita Hoax.

"Saya ingatkan ASN untuk Netral ya, bijak juga menggunakan Medsos, seperti halnya melakukan Like terhadap postingan para Pasangan Calon, karena mengingat kondisi saat ini nampaknya masing-masing pasangan calon memperhatikan hal tersebut. Jangan sampai ASN menginfokan atau berkampanye," terangnya.

Dijelaskan Kusamana ASN sebagai pelayan Publik, oleh sebab itu di tengah berlangsungnya Proses Pilkada ini ASN harus tetap menjaga Integritas, melayani masyarakat sepenuh hati. Selain Netralitas yang harus dijaga, para pegawai harus jaga kekompakan, tetap kolaborasi, tingkatkan Kompetensi, komunikasikan jika terdapat hal-hal yang tidak diinginkan segera melaporkan kepada pihak yang berwajib.

"Saya berpesan sebagai pelayan Publik, silahkan lakukan pelayanan terbaik, jaga sikap kita. Layani saja bagaimana kita mampu dalam penanganan Stunting, mengurangi pengannguran terbuka, serta kemiskinan. Dan yang paling penting Ciptakan harmonis antar pegawai Kecamatan Cikole," pungkasnya.

Pewarta          : Ovie 
Dokumentasi  : Dede Soleh Saepul

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.