"Pelantikan, mutasi, maupun promosi adalah hal yang wajar dalam organisasi pemerintahan, sebagai bagian dari pengisian jabatan dan penyegaran struktur kerja. Saya menekankan agar setiap pejabat menjalankan amanah dengan jujur, profesional, dan meningkatkan kinerja demi kemajuan Kota Sukabumi."
Hal tersebut ditegaskan Wali Kota Sukabumi, H. Ayep Zaki, saat melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di Balai Kota Sukabumi, Kamis (21/8/2025).
Acara pelantikan ini turut dihadiri Wakil Wali Kota Sukabumi, pimpinan DPRD, Ketua Komisi I DPRD, Sekretaris Daerah, para kepala SKPD, camat, serta pejabat eselon II dan III yang baru dilantik. Sebanyak 21 pejabat resmi dilantik, terdiri dari 5 pejabat eselon II dan 16 pejabat eselon III.
Atas nama Pemerintah Daerah maupun pribadi, Wali Kota menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik dan mengingatkan agar segera melakukan konsolidasi dengan SKPD masing-masing.
Ia menegaskan bahwa sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian, dirinya memiliki mandat konstitusional untuk mengangkat, memindahkan, maupun memberhentikan pegawai dengan penuh tanggung jawab.
Ia berpesan agar seluruh pejabat tetap bersatu, kompak, dan solid dalam menjalankan tugas, serta mengedepankan dedikasi demi membangun Kota Sukabumi dengan fiskal yang kuat.
“Pelantikan ini bukan sekadar formalitas, melainkan amanah besar yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Mari kita jalankan tugas ini sebaik-baiknya, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan dan petunjuk kepada kita semua,” pungkas Wali Kota Ayep Zaki.
Daftar Pejabat yang Dilantik
Hal tersebut ditegaskan Wali Kota Sukabumi, H. Ayep Zaki, saat melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di Balai Kota Sukabumi, Kamis (21/8/2025).
Acara pelantikan ini turut dihadiri Wakil Wali Kota Sukabumi, pimpinan DPRD, Ketua Komisi I DPRD, Sekretaris Daerah, para kepala SKPD, camat, serta pejabat eselon II dan III yang baru dilantik. Sebanyak 21 pejabat resmi dilantik, terdiri dari 5 pejabat eselon II dan 16 pejabat eselon III.
Atas nama Pemerintah Daerah maupun pribadi, Wali Kota menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik dan mengingatkan agar segera melakukan konsolidasi dengan SKPD masing-masing.
Ia menegaskan bahwa sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian, dirinya memiliki mandat konstitusional untuk mengangkat, memindahkan, maupun memberhentikan pegawai dengan penuh tanggung jawab.
Ia berpesan agar seluruh pejabat tetap bersatu, kompak, dan solid dalam menjalankan tugas, serta mengedepankan dedikasi demi membangun Kota Sukabumi dengan fiskal yang kuat.
“Pelantikan ini bukan sekadar formalitas, melainkan amanah besar yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Mari kita jalankan tugas ini sebaik-baiknya, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan dan petunjuk kepada kita semua,” pungkas Wali Kota Ayep Zaki.
Daftar Pejabat yang Dilantik
- Tejo Condro Nugroho, A.P., M.T. – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
- Rahmat Sukandar, S.Si., M.T., M.Sc. – Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata
- Ir. Hj. Endah Aruni, M.T. – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika
- Abdul Rachman, ATD. – Staf Ahli Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan
- Dr. Punjul Saepul Hayat, S.STP., M.Si. – Kepala Dinas Tenaga Kerja
- Dini Maryani, S.E., M.M. – Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah
- Yanti Kurnianti, S.Si.Apt., M.H.Kes. – Sekretaris Dinas Kesehatan
- Rizan Junistiar, S.STP., M.A.P. – Kepala Bagian Umum Setda
- Eris Indrawan, S.H. – Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD
- A Ika Iskandar, S.S., M.E. – Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
- Anto Sintaro AR, S.H., M.H. – Inspektur Pembantu Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Inspektorat Daerah
- May Widyastutie, S.T., M.Ling. – Kepala Bidang Penataan dan Penaatan Perlindungan Pengelolaan Lingkungan Hidup, DLH
- Alby Avrialzi, ST., M.URP. – Kepala Bidang Sumber Daya Air, Dinas PUTR
- Muhammad Ismail Aini, ST., M.A.P. – Kepala Bidang Kearsipan, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah
- Agus Mulyana, S.IP. – Kepala Bidang Kelembagaan, Penempatan Tenaga Kerja, dan Transmigrasi, Dinas Tenaga Kerja
- Yanto Arisdiyanto, S.IP., M.A.P. – Kepala Bidang Keselamatan Lalu Lintas dan Perlengkapan Jalan
- Susi Banyuwati, S.H., M.Si. – Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan, Disdikbud
- Hery Purnomo, S.H., M.H. – Kepala Bidang Koperasi dan Usaha Mikro, Diskumindag
- Dani Suhardani, S.IP. – Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Ormas, Bakesbangpol
- Akhmad Ginanjar, S.E., M.M. – Kepala Bidang Keolahragaan, Disporapar
- Wahyu Retnaningtyas Utami, S.H., M.H. – Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan, Bappeda
Pewarta : Husen
Dokumentasi : Agus Rustiawandi
DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Posting Komentar untuk "Wali Kota Sukabumi: Pejabat Harus Jujur, Profesional, dan Solid Bangun Kota"
Silakan kirim saran dan komentar anda