Swara Perintis FM - 93.1 MHz - My City My Radio

Wali Kota Sukabumi: Pejabat Harus Jujur, Profesional, dan Solid Bangun Kota

"Pelantikan, mutasi, maupun promosi adalah hal yang wajar dalam organisasi pemerintahan, sebagai bagian dari pengisian jabatan dan penyegaran struktur kerja. Saya menekankan agar setiap pejabat menjalankan amanah dengan jujur, profesional, dan meningkatkan kinerja demi kemajuan Kota Sukabumi."

Hal tersebut ditegaskan Wali Kota Sukabumi, H. Ayep Zaki, saat melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di Balai Kota Sukabumi, Kamis (21/8/2025).

Acara pelantikan ini turut dihadiri Wakil Wali Kota Sukabumi, pimpinan DPRD, Ketua Komisi I DPRD, Sekretaris Daerah, para kepala SKPD, camat, serta pejabat eselon II dan III yang baru dilantik. Sebanyak 21 pejabat resmi dilantik, terdiri dari 5 pejabat eselon II dan 16 pejabat eselon III.

Atas nama Pemerintah Daerah maupun pribadi, Wali Kota menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik dan mengingatkan agar segera melakukan konsolidasi dengan SKPD masing-masing.

Ia menegaskan bahwa sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian, dirinya memiliki mandat konstitusional untuk mengangkat, memindahkan, maupun memberhentikan pegawai dengan penuh tanggung jawab.

Ia berpesan agar seluruh pejabat tetap bersatu, kompak, dan solid dalam menjalankan tugas, serta mengedepankan dedikasi demi membangun Kota Sukabumi dengan fiskal yang kuat.

“Pelantikan ini bukan sekadar formalitas, melainkan amanah besar yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Mari kita jalankan tugas ini sebaik-baiknya, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan dan petunjuk kepada kita semua,” pungkas Wali Kota Ayep Zaki.

Daftar Pejabat yang Dilantik

  1. Tejo Condro Nugroho, A.P., M.T. – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
  2. Rahmat Sukandar, S.Si., M.T., M.Sc. – Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata
  3. Ir. Hj. Endah Aruni, M.T. – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika
  4. Abdul Rachman, ATD. – Staf Ahli Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan
  5. Dr. Punjul Saepul Hayat, S.STP., M.Si. – Kepala Dinas Tenaga Kerja
  6. Dini Maryani, S.E., M.M. – Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah
  7. Yanti Kurnianti, S.Si.Apt., M.H.Kes. – Sekretaris Dinas Kesehatan
  8. Rizan Junistiar, S.STP., M.A.P. – Kepala Bagian Umum Setda
  9. Eris Indrawan, S.H. – Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD
  10. A Ika Iskandar, S.S., M.E. – Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
  11. Anto Sintaro AR, S.H., M.H. – Inspektur Pembantu Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Inspektorat Daerah
  12. May Widyastutie, S.T., M.Ling. – Kepala Bidang Penataan dan Penaatan Perlindungan Pengelolaan Lingkungan Hidup, DLH
  13. Alby Avrialzi, ST., M.URP. – Kepala Bidang Sumber Daya Air, Dinas PUTR
  14. Muhammad Ismail Aini, ST., M.A.P. – Kepala Bidang Kearsipan, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah
  15. Agus Mulyana, S.IP. – Kepala Bidang Kelembagaan, Penempatan Tenaga Kerja, dan Transmigrasi, Dinas Tenaga Kerja
  16. Yanto Arisdiyanto, S.IP., M.A.P. – Kepala Bidang Keselamatan Lalu Lintas dan Perlengkapan Jalan
  17. Susi Banyuwati, S.H., M.Si. – Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan, Disdikbud
  18. Hery Purnomo, S.H., M.H. – Kepala Bidang Koperasi dan Usaha Mikro, Diskumindag
  19. Dani Suhardani, S.IP. – Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Ormas, Bakesbangpol
  20. Akhmad Ginanjar, S.E., M.M. – Kepala Bidang Keolahragaan, Disporapar
  21. Wahyu Retnaningtyas Utami, S.H., M.H. – Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan, Bappeda

Pewarta           : Husen
Dokumentasi   : Agus Rustiawandi

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari

Posting Komentar untuk "Wali Kota Sukabumi: Pejabat Harus Jujur, Profesional, dan Solid Bangun Kota"