Wali Kota Sukabumi Apresiasi Kinerja Petugas Kebersihan DLH



SUKABUMI - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menghadiri acara halal bihalal yang digelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Senin (10/6). Dalam momen tersebut wali kota memberikan apresiasi terhadap kinerja petugas kebersihan DLH Sukabumi yang bertugas maksimal dalam membersihkan dan mengangkut sampah pada momen lebaran.

Kegiatan yang dihadiri juga Plt Sekda Kota Sukabumi Saleh Makbullah tersebut diikuti para petugas kebersihan atau pasukan kuning di Kota Sukabumi. Mereka bersalaman dan berhalal bihalal dengan wali kota dan wakil wali Kota Sukabumi.

'' Pada momen ini saya mengucapkan terimakasih kepada petugas kebersihan dan elemen masyarakat lainnya dalam menjaga kebersihan selama Ramadhan dan lebaran,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Sehingga Kota Sukabumi dapat terjaga kebersihan dan keindahannya.

Dalam halal bihalal ini kata Fahmi, pemkot mengajak agar aparatur sipil negara (ASN) dan warga meneruskan segala amal kebaikan yang selama Ramadhan digiatkan misalnya shalat berjamaah di masjid dan tadarus Alquran. Selain itu mendorong lahirnya kebiasaan warga membuang sampah pada tempatnya.

Menurut Fahmi, pemkot berupaya semaksimal mungkin menangani masalah sampah. Termasuk menghadapi kondisi darurat sampah karena kondisi tempat pembuangan akhir (TPA) sampah Cikundul yang diperkirakan hanya mampu bertahan hingga akhir tahun 2019 nanti.

Salah satunya kata Fahmi dengan mengajak warga mengurangi produksi sampah. Selain itu dengan berencana memperluas areal TPA sampah Cikundul. Upaya lainnya dengan belajar pengolahan sampah dari wilayah Bogor yang bisa memproses sampah hingga 100 ton per hari.

Posting Komentar untuk "Wali Kota Sukabumi Apresiasi Kinerja Petugas Kebersihan DLH"