Achmad Fahmi Meraih Wali Kota Entrepreneur Award 2019



JAKARTA--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerima penghargaan sebagai “Walikota Entrepreneur Award 2019” kategori kesehatan dan perdagangan. Penghargaan diberikan pada acara Regional Leader Entrepreneur Award 2019 di Ballroom 1C, Ritz Carlton Pacific Place, Komplek SCBD Jakarta, Rabu (4/12). Regional Leader Entrepreneur Award 2019 digagas oleh Mark Plus, Inc. Penjurian dilakukan Philip Kotler Center for ASEAN Marketing dengan mengacu pada penilaian kinerja yang bersangkutan oleh Kementerian Dalam Negeri.

Penetapan dilakukan setelah penjurian panjang dan melalui audiensi langsung dengan Direktur Jenderal Otonomi Daerah dan klarifikasi dengan tim Ditjen Otda. Penghargaan diserahkan oleh Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Pemerintahan, Suhajar Diantoro bersama Founder & Chairman MarkPlus, Inc., Hermawan Kertajaya.

Penghargaan  diberikan kepada kepala daerah mulai dari bupati, wali kota, dan gubernur dan didukung oleh Asosiasi Pemerintah Seluruh Kabupaten Indonesia (APKASI), Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), dan Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI). Chairman MarkPlus, Inc., Hermawan Kertajaya mengatakan, apresiasi ini diberikan kepada kepala-kepala daerah yang memajukan daerahnya lewat tiga karakter yaitu inovasi, kreativitas serta enterpreneurship.

'' Alhamdulillah, bersyukur bisa mendapatkan penghargaan ini dan menjadi pemacu untuk membangun Sukabumi lebih melesat lagi,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Khususnya dalam pembangunan yang melibatkan semua pihak dalam membangun Sukabumi ke arah lebih baik.

Penghargaan ini merupakan hasil kerja bersama dalam membangun bidang kesehatan dan perdagangan. Di dalam kesehatan pemerintah menggulirkan program Homecare, ambulans Sigap, rumah singgah di Bandung, dan puskesmas klinik sore yang buka hingga malam hari.



Selain itu digulirkan program Sukabumi Kelurahan Entrepreneurship Center (Kece). Program ini mendorong lahirnya wirausaha baru yang mendorong bidang perdagangan. Ke depan pemkot akan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.     

Posting Komentar untuk "Achmad Fahmi Meraih Wali Kota Entrepreneur Award 2019"