Kota Sukabumi Gencarkan Gerakan Donor Darah



SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengikuti dan mengapresiasi gerakan donor darah yang digagas komunitas lari Indorunners Sukabumi di Citimall Kota Sukabumi Minggu (9/8). Kegiatan ini dalam rangka menjaga stok kantong darah untuk kebutuhan warga Sukabumi.


Selain Indorunners Sukabumi, gerakan donor darah ini diikuti Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kota Sukabumi, dan Ikatan Vespa Sukabumi (IVSI). '' Alhamdulillah bersyukur hari ini beberapa komunitas seperti Indorunners Sukabumi, Formi, dan IVSI melaksanakan donor darah,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Gerakan tersebut penting karena saat ini ketersediaan donor darah makin menipis.


Mudah-mudahan kegiatan ini menjaga stok darah di Kota Sukabumi. Wali Kota berharap kegiatan donor darah tersebut rutin digelar para anggota komunitas. Di mana dengan mendonorkan darahnya akan membantu memenuhi kebutuhan darah warga Kota Sukabumi seperti penderita thalesemia.


Koordinator gerakan donor darah dari Indorunners Sukabumi David Rijanto mengatakan, dalam kegiatan ini ditargetkan terkumpul sebanyak 100 kantong darah. '' Donor darah yang kedua kalinya digelar di masa pandemi Covid-19 dan kali ini meningkat karena bergabung komunitas lainnya,'' kata dia.

Ketua Formi Kota Sukabumi Indra Wiguna menambahkan, gerakan ini bertemakan Give Blood Save Live. Di mana Formi berperan serta untuk mengikuti donor darah untuk membantu warga yang membutuhkan labu darah.

Posting Komentar untuk "Kota Sukabumi Gencarkan Gerakan Donor Darah"