Pemkot Sukabumi Perkuat Pembangunan Infrastruktur di Tahun 2022

SUKABUMI--Forum Perangkat Daerah (FPD) Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi merencanakan pembangunan infrastruktur yang ramah lingkungan dan memenuhi harapan warga. Hal ini disampaikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat membuka FPD DPUPR Kota Sukabumi, Jumat (26/2). 

Tema kegiatan tersebut yakni Reorganisasi Dinas PU dalam rangka mempercepat terwujudnya infrastruktur kota yang selaras dengan misi ke dua wali kota. '' Beberapa kali hadir dalam musrenbang kecamatan sekitar 80 persen usulan fisik dan bidang pemberdayaan hanya sedikit,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Kondisi ini menunjukkan ekpektasi masyarakat yang besar terhadap proses pembangunan fisik yang ramah lingkungan, manusiawi dan beradab sesuai kebutuhan warga.

Semangatnya lanjut Fahmi, pemkot melakukan percepatan reorganisasi di Dinas PU dalam kerangka menjawab apa yang menjadi harapan warga khususnya berhubungan fisik atau infrastruktur.

Meskipun dengan keterbatasan yang ada belum mewujudkan semua yang diusulkan warga karena disusun berdasarkan skala prioritas. Targetnya para pemangku kepentingan dalam FPD membuat program prioritas berdasarkan saran dan masukan dari warga.

Intinya harus ada kecermatan pembangunan mana yang diprioritaskan. Misalnya terkait revitalisasi pedesterian yang ada dalam RPJMD bisa dituntaskan secara bertahap.

Selanjutnya penataan kawasan kumuh yang sangat mungkin terjadi penambahan karena dampak pandemi. Selain itu pembangunan kantor pusat pemerintahan baru. Di sisi lain pada 2021 ini ada program pembangunan fisik yang jadi unggulan yakni Alun-Alun Kota Sukabumi, Lapang Merdeka, dan Cipelang Herang.

Pembangunan ini harapannya menunjukkan beradab atau tidak beradabnya pemerintahan karena semakin baik menata kota maka makin beradab.



Posting Komentar untuk "Pemkot Sukabumi Perkuat Pembangunan Infrastruktur di Tahun 2022"