26 Februari 2021

SUKABUMI--Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi ditargetkan menggulirkan program dan inovasi unggulan di 2022. Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka Forum Perangkat Daerah (FPD) Disporapar di Hotel Balcony, Jumat (26/2).

Pada momen ini hadir Kepala Disporapar Kota Sukabumi Adang Taufik, tokoh pemuda, pengurus organisasi olahraga, dan penggiat ekonomi kreatif. '' Disporapar memilii ruang lingkup sangat besar karena mengelola kepemudaan, olahraga dan pariwisata,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Targetnya pada 2022 mampu merencanakan apa yang akan dipersembahkan baik prestasi dan karya. Misalnya di masa pandemi mendorong pemuda makin kuat dan tidak melemah khususnya di 2022, dengan program pemuda tampil dalam kerangka memutus mata rantai dan bangkit lakukan recovery ekonomi. 

Sebab pada 2020-2021 efek dampak ekonomi termasuk pemuda perlu di desain program apa yang disiapkan untuk pemuda. Intinya menciptakan pemuda produktif, sehat dan jadi garda terdepan kebangkitan ekonomi di Sukabumi. '' Khusus olahraga, bukan hanya sekedar rekreatif tapi edukatif dan prestatif yang harus dimunculkan,'' imbuh Fahmi.

Ia berharap sumbangsih dunia olahraga Sukabumi mampu ditonjolkan dengan berbagai program dan kegiatann dan program kerja. Terakhir pariwisata, ada harapan besar percepatan infrastruktur ikon apa yang berhubungan wisata yang akan ditorehkan di Sukabumi.

Selain itu ekonomi kreatif ditargetkan lahir para pemimpin dan pemuda yang kreatif dan apa yang bisa dimumculkan dari 16 subsketor yang akan dimunculkan. Intinya FPD adalah ajang atau sarana meramu dan merangkum apa yang disampaikan musrembang kelurahan dan kecamatan sehingga lahir program unggulan di 2022.



0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda