15 Februari 2021



Infaq Bulanan (Ibun) yang diselenggarakan oleh PSM Kota Sukabumi merupakan salah satu bentuk kolaborasi dengan Pemerintah Kota Sukabumi. Kegiatan ini dipandang oleh Wali Kota Sukabumi sebagai sumbangsih kepada warga yang membutuhkan.




SUKABUMI--Gerakan kepedulian kepada warga kurang mampu di masa pandemi Covid-19 selain merupakan bentuk kolaborasi antara Pemerintah Kota Sukabumi dengan lembaga kemasyarakatan, juga sebagai ikhtiar kepedulian untuk memulihkan perekonomian masyarakat.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri kegiatan Bhakti Sosial Infaq Bulanan (Ibun) Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) di Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Senin (15/2).

Gerakan tersebut untuk membantu warga kurang mampu. Dana Infaq Bulanan yang terkumpul ini berasal dari anggota PSM dengan menyisihkan insentif yang diterima per bulan.

Pada momen kali ini diserahkan bantuan kepada 21 orang anak yatim berupa uang tunai dan beras.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi Punjul Saeful Hayat dan Camat Warudoyong Ratna Hermayanti serta Anggota DPRD Kota Sukabumi Syihabudin.

" PSM dan pemda menggelar kegiatan sejak 2018 bersepakat memberikan tali asih dan udunan memberikan sumbangsih kepada warga yang membutuhkan di wilayah,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Wali kota berharap, aksi ini mampu mendorong berbagai pihak peduli dengan warga dengan berbagai bentuk bantuan misalnya lewat Udunan Online.

'' Hal ini menunjukkan pentingnya kolaborasi dengan berbagai pihak,'' ungkap Fahmi. 

Sasaran Infaq Bulanan dan bantuan tersebut yaitu anak yatim dan lansia. Pemberian bantuan juga dilakukan dengan mempertimbangkan kondisi wilayah.

Harapannya, IPSM istiqomah mencatat rekor bhakti sosial ke 33 kelurahan dan lembaga lainnya mengikuti. Targetnya gerakan ini memberikan kebermanfaatan bagi warga dan pemkot mengucapkan terimakasih kepada PSM dan jaga sinergis dengan pemda dalam gulirkan program kemasyarakatan yang mampu mendekatkan masyarakat dengan pemerintah.

Ketua IPSM Kota Sukabumi, Undang Hidayat mengatakan, anggota PSM menyisihkan insentif yang diterima setiap bulan untuk membantu warga yang membutuhkan. Harapannya bantuan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh warga khususnya di masa pandemi.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda