09 Februari 2021



SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menghadiri Rapat Koordinasi Camat dan Lurah se-Kota Sukabumi tahun 2021 di Balai Kota Sukabumi, Selasa (9/2). Pada kesempatan tersebut wali kota menekankan pentingnya penanganan Covid-19 berbasis kewilayahan mulai satgas kelurahan, RW, dan RT.

Rapat tersebut dihadiri Asda I Bidang Pemerintahan Tejo Condro Nugroho, para camat dan lurah. '' Dalam momen ini kami mengingatkan kembali kewajiban penanganan Covid mulai dari tingkat kelurahan, RW, dan RT yang harus diaktivasi,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Terutama menyampaikan pesan terkait disiplin penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Misalnya dalam satu hari seluruh warga kota mendapatkan pesan yang sama mengenai penanganan Covid-19 dari satgas kota yang dilanjutkan ke grup camat, lurah hingga RW dan RT serta menyebarkan ke semua warga. 

Maknanya pesan itu harus diterima secara utuh dan singkat terkait disiplin protokol kesehatan. Pada rapat ini disampaikan terkait masih adanya refocusing anggaran di 2021 dari pemerintah pusat untuk penanganan Covid-19.

'' Sehingga program pembangunan disusun berdasarkan skala prioritas,'' ujar Fahmi. Ia berharap aparat kewilayahan tetap memberikan pelayanan terbaik khususnya dalam penanganan Covid dengan aktivasi satgas di tingkat kelurahan, RW, dan RT.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda