Di 2022, BPKPD Diminta Perkuat Kinerja

SUKABUMI--Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota Sukabumi didorong meningkatkan kinerja dalam bidang keuangan, pendapatan, dan pengelolaan barang milik daerah. Harapan ini disampaikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada Forum Perangkat Daerah (FPD) BPKPD Kota Sukabumi yang dihadiri pula Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan Kepala BPKPD Andang Tjahjandi, Senin (1/3).

'' Semua SKPD harus mempunyai semangat yang sama yakni tema besar pembangunan fase ke empat 2022 yakni Pemantapam daya siang daerah menuju keulitas kehidupan masyarakat yang unggul,'' kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Di mana jika dikaitkan dengan BPKPD berhubungan dengan tiga tugas besar yakni percepatan terkait keuangan, pendapatan dan barang milik daerah.

Pertama bidang keuangan yakni terkait efisiensi, efektivitas, dan akuntabilitas serta keterlibatan teknologi dalam pengelolaan keuangan. Caranya dengan menerapkan E-Government Kedua pendapatan, bagaimana potensi besar untuk mendapatkan pendapatan dapat dikelola dengan baik dan benar.

Hal ini menyangkut attitude, perilaku, dan budaya aparatur serta keterlibatan teknologi menjadi salah satu kunci pengelolaan pendapatan. Ketiga barang milik daerah harus tercatat dan terkelola dengan baik dan pastikan barang milik daeeah dalam daftar sesuatu yang layak dan khusus lahan harus tersertifikasi.

Dalam pelaksanaan tugas BPKPD tidak bisa bekerja sendiri karena harus menjalin komunikasi yang intens dengan berbagai pihak.



Posting Komentar untuk "Di 2022, BPKPD Diminta Perkuat Kinerja "