Wali Kota Tekankan Dua Hal dalam FPD Bappeda

SUKABUMI--Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sukabumi diminta mengawal tema pembangunan fase ke empat dan penanganan pandemi Covid-19. Pernyataan tersebut disampaikan Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi saat membuka Forum Perangkat Daerah (FPD) Bappeda di Kantor Bappeda Kota Sukabumi, Senin (1/3).

FPD mengambil tema Dengan Berkomitmen pada Tahapan Penyusunan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kita Wujudkan Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Yang Tepat Waktu dan Berkualitas dihadiri pula Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan Plt Kepala Bappeda Kota Sukabumi, Reni Rosyida Muthmainnah. '' Bappeda punya peran sebagai perencana sekaligus pengendali pembangunan,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Itulah sebabnya perencanaan pembangunan di 2022 memperhatikan dua hal yakni tema pembangunan dan masih memiliki kewajiban penanganan Covid-19. Tema pembangunan fase ke empat tahun 2022 yang dikawal yakni pemantapan daya saing daerah menuju kualitas kehidupan masyarakat yang unggul.

Selain itu pada 2022 penanganan dan pemulihan dari dampak pandemi tetap jadi prioritas dalam pembangunan. Peningkatan kualitas SDM ini yang harus disukseskan oleh SKPD terkait. Peran Bappeda sangat strategis dan FPD ini menentukan apakah prioritas pembangunan sesuai tema dan mengakomodir program pembangunan yang akan dimasukkan ke musrenbang tingkat kota.

Di sisi lain, dalam masa pandemi pelayanan publik dengan inovasi dan mengajarkan pembangunan harus melibatkan teknologi. '' Pelayanan publik yang selama ini tatap muka di masa pandemi dituntur mulai daring,'' kata wali kota.

Itulah sebabnya pelayanan publik harus gulirkan inovasi strategis yakni satu SKPD minimal satu inovasi mampu direspon dengan baik. Inovasi mampu memudahkan warga akses layanan pemda.



Posting Komentar untuk "Wali Kota Tekankan Dua Hal dalam FPD Bappeda"