Hari Perawat Nasional, Wali Kota Sampaikan Apresiasi Perawat yang Tangguh Tangani Covid-19


SUKABUMI--Tepat hari ini 17 Maret 2021 merupakan Hari Perawat Nasional yang juga sekaligus hari lahirnya Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang ke-47.

Momen spesial ini mendapatkan perhatian khusus dari Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang memberikan apresiasi kepada para perawat. Hal ini ditunjukkan dengan kehadiran Wali Kota Sukabumi ke Gedung Juang 45 Kota Sukabumi yang memberikan ucapan Hari Perawat Nasional secara langsung kepada para perawat yang bertugas dalam vaksinasi Covid-19, Rabu (17/3).

Selanjutnya, Wali Kota Sukabumi mengikuti rangkaian peringatan Hari Perawat Nasional dengan menggelar ramah tamah dengan pengurus PPNI Kota Sukabumi di Rumah Dinas Wali Kota Sukabumi. Di mana digelar pula pertemuan virtual dengan PPNI se-Jawa Barat dan PPNI pusat bersama Ketua PPNI Kota Sukabumi Irawan Danismaya.

'' Selamat Hari Perawat Nasional dan PPNI ke-47 semoga makin berkolaborasi bersama pemerintah kota dalam memberikan layanan kesehatan terbaik kepada masyarakat,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Terutama di masa pandemi Covid-19 para perawat memiliki peran yang luar biasa. Seiring dengan tema Hari Perawat Nasional 2021 “Perawat Tangguh, Indonesia Bebas Covid-19, Masyarakat Sehat”.

Para perawat kata Fahmi, selama setahun terakhir menjadi garda terdepan dalam melayani pasien Covid-19 dan kini vaksinasi Covid-19. PPNI kata Fahmi, diharapkan makin kuat dan kokoh serta jadi garda terdepan memberikan layanan kesehatan kepada warga.

Terlebih pemda menggandeng PPNI menggulirkan layanan Homecare. Program homecare digulirkan untuk membantu masyarakat yang sakit namun kesulitan datang ke fasilitas kesehatan. 

Mereka akan didatangi perawat ke rumahnya masing-masing seperti kalangan lansia. Homecare mendapatkan penghargaan sebagai top 45 inovasi pelayanan publik terkait program Homecare dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo di Jakarta 25 Nopember 2020.         

Posting Komentar untuk "Hari Perawat Nasional, Wali Kota Sampaikan Apresiasi Perawat yang Tangguh Tangani Covid-19"