Bersiap Tatap Muka, Pemkot Sukabumi Tuntaskan Vaksinasi Warga Kampus

SUKABUMI--Pemerintah Kota Sukabumi membahas persiapan pembelajaran tatap muka dan vaksinasi Covid-19 bagi Tenaga Pendidik dan Kependidikan di lingkungan Perguruan Tinggi Se-Kota Sukabumi di Balai Kota Sukabumi, Jumat (16/4).

Rapat koordinasi ini dihadiri langsung Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan para pimpinan perguruan tinggi di Kota Sukabumi.

'' Sejalan dengan SKB 4 menteri, perguruan tinggi harus bersiap melaksanakan vaksinasi yang harus jadi perhatian dalam rangka melaksanakan pembejaran tatap muka secara bertahap,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Di mana vaksinasi pendidik dan tenaga kependidikan di perguruan tinggi harus selesai sehingga tatap muka bisa dilakukan. 

Harapanya pada akhir bulan atau tepatnya 26 April 2021 ini vaksinasi bagi lingkup warga perguruan tinggi dapat dilaksanakan. Vaksinasi ini adalah ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Wali kota menekankan pembelajaran tatap muka bisa dilakukan bertahap dan memadukan blended learning yakni ada masanya tatap muka dan online.

Menurut Fahmi, penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 di Kota Sukabumi dinilai masuk tiga besar terbaik di Jabar. Hal ini menunjukkan upaya maksimal dari pemkot untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Rektor Universitas Muhammadiyah Sukabumi Sakti Alamsyah mendukung upaya vaksinasi Covid untuk warga kampus. Hal ini diharapkan dapat mempercepat pembelajaran tatap muka di kampus.



Posting Komentar untuk "Bersiap Tatap Muka, Pemkot Sukabumi Tuntaskan Vaksinasi Warga Kampus"