Musda KNPI, Ajang Pesta Demokrasi Pemuda

 


SUKABUMI--Musyawarah Daerah (Musda) DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Sukabumi XV 2021 digelar di Gedung Pusat Kajian Islam Kota Sukabumi, Rabu (21/4). 

Kegiatan ini dihadiri Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman dan unsur forkopimda. Selain itu hadir Ketua KNPI Kota Sukabumi periode 2017-2020 Melan Maulana, Sekjen KNPI Jawa Barat Asep Komarudin, dan para perwakilan organisasi kepemudaan (OKP).

'' Musda adalah momen yang pas sebagai sarana berkumpulnya pemuda Sukabumi dengan semangat mampu berprestasi dan turut andil dalam pembangunan berdasarkan kewenangannya,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Di mana para pemuda yang hebat dan luar biasa serta berprestasi adalah pemuda yang mampu membanggakan karena keimanan kepada Allah SWT.

Indonesia negeri dengan keragaman dan tegak berdiri dengan merangkum keragaman yang ada karena perbedaan yang ada disikapi dengan bijak. '' Musda adalah tahapan tertinggi dalam proses sebuah organisasi dan yang penting diantaranya melahirkan sebuah kepemimpinan, semangat baru dengan perencanaan dan program yang baru,'' ungkap Fahmi.

Mari menjaga kesakralan musda dengan tidak mencoreng sesuai AD/ART karena kompetisi adalah biasa dalam demokrasi. Fahmi mengatakan, sejak awal disampaikan bahwa musda sebagai pesta demokrasi para pemuda dan OKP sehingga pemda tidak akan melakukan intervensi.

Hal ini ingin menunjukkan silahkan pemuda melakukan percepatan pembangunan dengan demokrasi terbaik. Intinya kata Fahmi, pemkot berharap musda dijalankan sebaik-baiknya dan berpesan demokrasi mengajarkan menerima perbedaan yang ada dan kota dibangun dengan keragaman.

Sebab ini Sukabumi kita bukan Sukabumi saya, anda dan mereka. Maknanya perbedaan jangan membuat tidak saling berkolaborasi ke depannya. 

Alangkah indahnya selepas musda kedua kandidat yanh bersaing salimg bepelukan erat dan kolaborasi dalam hubungan yang harmoni. Perbedaan jangan membuat jurang pemisah sesama saudara karena kebersamaan. Terlebih musda diglar dibulan Ramadhan yang disebut Sahrul Ukhuwah yakni bulan persaudaraan.

Posting Komentar untuk "Musda KNPI, Ajang Pesta Demokrasi Pemuda"