Wali Kota Optimis Kota Sukabumi yang Terbaik dalam BBGRM Tingkat Jabar

SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerima Tim penilai Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBRGM) Provinsi Jawa Barat di Balai Kota Sukabumi, Selasa (20/4).

Dalam momen ini hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi dan Tim Penilai BBRGM Jabar Julianto. '' Semangat BBRGM mengeratkan hubungan antara warga dan pemerintah karena pembangunan tugas bersama,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Itulah sebabnya seringkali disebut Sukabumi Kita, maknanya masyarakat mempunyai tanggungjawab bersama membangun Sukabumi. Terlebih, semangat BBRGM ini sejalan RPJMD yakni visi terwujudnya Kota Sukabumi yang religius nyaman, dan sejahtera. 

Wali kota juga menyampaikan sekilas gambaran Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Lembursitu yang akan dinilai dalam BBRGM 2021. Kelurahan ini lolos seleksi administrasi dan kini dilakukan recheking lapangan.

Di kelurahan itu terdapat inovasi layanan Pos Mamah atau posyandu mapay imah dan digiatkan kerja bakti lingkungan serta budidaya ikan lele. Gotongroyong juga ditunjukkan dalam bidang keamanan linngkungan.

Ketua Tim Penilai BBRGM Tingkay Kota Provinsi Jawa Barat Julianto mengatakan, pihaknya memberikan apreasiasi atas terpilihnya Kota Sukabumi dalam seleksi administrasi BBRGM. '' Kami kini akan melakukan recheking lapangan,'' kata dia. 

Pemprov kata Julianto, memandang BBRGM sangat penting karena memacu partisipasi masyarakat dalam pembangunan. Sehingga pembanguhan dapat melibatkan semua elemen masyarakat.



Posting Komentar untuk "Wali Kota Optimis Kota Sukabumi yang Terbaik dalam BBGRM Tingkat Jabar"