Semangat Kebersamaan Bangkit dari Pandemi di Hari Jadi Kota Sukabumi ke-107


SUKABUMI--Puncak Peringatan Hari Jadi Kota Sukabumi ke-107 tahun 2021 digelar di kawasan Pedesterian Jalan Ir H Djuanda (Dago) Kota Sukabumi, Kamis (1/4).

Momen yang digelar secara sederhana dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 ini dihadiri Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami. Dalam rangkaian hari jadi juga digelar penghargaan bagi OPD berprestasi dan juara inovasi serta vaksinasi kepada 107 orang warga. Kegiatan ini diikuti pula Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri, Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman, Kepala Setukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi Taufan Zakaria serta Wali Kota Sukabumi 1993-1997 H Udin Koswara.

 '' Rasa syukur dipanjatkan karena hingga saat ini alhamdulillah agenda pemerintahan, penyelenggaraan pembangunan dan layanan publik semakin baik dari waktu ke waktu,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Pemkot juga mengucapkan terimakasih kepada para pendahulu atas sumbangsih sebagai tanda mata bagi generasi penerus nanti. Peringatan hari jadi ke-107 ini tepat dengan satu tahun pandemi Covid-19 di Kota Sukabumi.

Pada 1 April 2020 kasus pertama warga Kota Sukabumi. Saat ini kata Fahmi, pandemi belum dikatakan selesai sehingga tanpa mengurangi rasa khidmat semua prosesi hari jadi menggunakan protokol kesehatan ketat.

Bila melihat kilas balik bagaimana satu tahun lalu pada Ramadhan betul-betul berjibaku satu dengan lain menghadapi Covid, di mana seluruh aparatur pemda dan keamanan melakukan kolaborasi terbaik. Berharap seluruh upaya dalam penanganan pandemi dengan vaksinasi masif akan berdampak pada kasus Covid turun.

Selanjutnya realokasikan sumber daya dimiliki menyelesaikan kegiatan di sektor lain dalam pemenuhan hajat hidup orang banyak. Sejalan dengan pesan gubernur kata Fahmi, pascapandemi melakukan analisa akan dibawa kemana kota dalam perencanaan.

Pandemi memberikan dampak di berbagai sektor kehidupan menyadarkan semua akan pentignya kebersamaan karena mustahil kalau kerja perorangan dan harus terintegrasi. '' Peringatan di masa pandemi penting dilakukan sebagai penguatan kebersamaan dan persatuan sebagai sebuah bangsa,'' imbuh Wali Kota.

Dalam konteks kebudayaan denhan menggali kearifan lokal silih asah silih asih dan silih asuh tunbuhkan kembali karakter luhur dalam kehidupan nyata. Sebab lanjut Fahmi, kebersamaan jadi karakter sejak dulu dan jika dioptimalkan jadi instrumen utama menyelesaikan persoalan bangsa khususnya di masa pandemi.

Sehingga tema besar hari jasi yakni dengan peringatan hari jadi Kota Sukabumi tahun 2021 Kita Tingkatkan Semangat Kebersamaan Untuk Bangkit dari Pandemi Covid-19 Menuju Kota Sukabumi Religius, Nyaman, Dan Sejahtera.

Peringatan jadi momentum perubahan ke arah lebih baik, bukan sekedar berhitung uaia fisik tetapi jadi sarana mengukur sarana prestasi dan memacu semangat berkarya bekerja keras dan inovasi menjawab masalah di tengah masyarakat.

Fahmi mengatakan, di tengah keterbatasan dan 2,5 tahun perjalanan pemerintahan banyak prestasi diraih baik provinsi dan nasional serta internasional. Namun pemkot menyadari masih ada kekurangan dalam pelayanan sehingga akan berjuang sekuat tenaga dan pikiran mewujudkan Sukabumi renyah dengan dukungan pihak DPRD, unsur forkopimda dan masyarakat.

'' Ucapan terimakasih kepada para pendahulu atas berbagai motivasi dan terus menjadi ayahanda dan ibunda bagi kami serta memberikan nasehat agar perjuangan berjalan baik,'' cetus Fahmi. Terimakasih pula kepada unsur forkopimda mari bersinegri menjaga kondusivitas dan bersepakat Sukabumi harus lebih baik.

Kepada aparatur lanjut Fahmi, mari perkuat saling bahu membahu meningkatkan kebersamaan. Terakhir kepada seluruh warga, ini Sukabumi kita bukan Sukabumi saya, anda, mereka atau kalian sehingga mari rawat Sukabumi lahirkan karya gemilang dan karya besar. '' Dirgahayu Kota Sukabumi tercinta semoga Allah SWT memberikan kekuatan lahir dan batin mewujudkan Kota Sukabumi religius, nyaman, dan sejahtera,'' kata wali kota.

Posting Komentar untuk "Semangat Kebersamaan Bangkit dari Pandemi di Hari Jadi Kota Sukabumi ke-107"