Dua Instansi Pemkot Sukabumi Raih Penghargaan Public Service of The Year 2021





SUKABUMI - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerima penghargaan dalam ajang Indonesia Marketers Festival 2021 dengan tema Winning in the Recovery Era secara berani dan dipusatkan di Kantor Bappeda Kota Sukabumi, Kamis (16/9).



Di mana ada dua dinas di lingkup Pemkot Sukabumi yang meraih penghargaan kategori Public Service of The Year 2021 yakni Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskundag) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Ke dua dinas ini dinilai memberikan pelayanan terbaik kepada warga.



Dalam penghargaan yang diberikan dari Markplus Institute ini hadir Hermawan Kartajaya selaku Founder and Chairman MarkPlus Inc. Sementara yang mendampingi Wali Kota Sukabumi menerima penghargaan, Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada dan Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sukabumi Reni Rosyida Muthmainnah.



''Alhamdulillah mendapatkan penghargaan berdasarkan penilaian dari MarkPlus untuk kategori Public Service of The Year 2021,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Ada dua inovasi yang diganjar penghargaan pertama Diskumindag melalui Pusat Kewirausahaan (Kece) kelurahan Sukabumi. 



Program ini untuk memunculkan wirausaha muda di setiap kelurahan di Kota Sukabumi dengan kemandirian. Sedangkan DPMPTSP Kota Sukabumi menerapkan Si Jimat untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat khususnya para pelaku UMKM dalam membuat izin usaha. 



Melalui Si Jimat, petugas di kantor kelurahan akan memfasilitasi pelaku usaha dalam pengurusan izin. Si Jimat hadir untuk memudahkan layanan bagi masyarakat yang tidak memiliki HP Android atau tidak paham penerapan secara online.


''Saya bersyukur dua SKPD memberikan sumbangsih terbaik, sehingga inovasi diakui nasional dan semoga penyemangat bagi instansi lain melakukan inovasi terbaik,'' kata wali kota. Sehingga harapannya pelayanan kepada masyarakat dapat terus meningkat dan dapat dirasakan manfaatnya oleh warga.

Posting Komentar untuk "Dua Instansi Pemkot Sukabumi Raih Penghargaan Public Service of The Year 2021"