28 Desember 2021


SUKABUMI--Bunda Genre Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi dikukuhkan sebagai Duta Penurunan Stunting Kota Sukabumi oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat Hasto Wardoyo di Hotel Aston, Kota Bandung, Senin (27/12). Selain Fitri, Bunda Genre di 27 kabupaten/kota di Jabar pun dikukuhkan sebagai Duta Penurunan Stunting.

Pengukuhan tersebut bertujuan untuk mengakselerasi penyuluhan kepada ibu-ibu di tingkat kecamatan sampai kelurahan/desa mengenai bahaya stunting. Fitri menjelaskan Duta Penurunan Stunting akan bertugas dalam menyosialisasikan kepada calon pengantin untuk diberikan pembekalan, termasuk pengetesan kesehatan.

Sebab, hal tersebut menjadi bagian terpenting dalam mencegah stunting dari hulu. “Satu hal yang sangat menarik pada hari ini adalah bagaimana kita mendorong agar upaya penurunan stunting itu dimulai dari hulu,'' kata Fitri. Bagaimana kemudian para calon pengantin itu, mereka diberikan pembekalan. 

Termasuk, pengetesan kepada mereka supaya mereka betul-betul bisa menjadi calon pengantin yang sehat. Mudahan-mudahan dengan cara kita memproteksi masa depan. Anak-anak kita khususnya generasi penerus dengan cara pengecekan di awal. Pada saat kita memberikan pembekalan pada calon-calon pengantin.

'' Upaya ini bisa meminimalisir jumlah stunting bahkan zero new stunting di Kota Sukabumi Khhususnya dan di Jawa Barat umumnya pada 2023,” imbuhnya.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda