26 Desember 2021



SUKABUMI--Unsur Forkopimda Kota Sukabumi kembali melakukan pemantauan pelaksanaan ibadah Natal di sejumlah gereja di Kota Sukabumi, Sabtu (25/12).

Langkah ini untuk memberikan jaminan perayaan Natal berjalan aman dan lancar serta memperkuat kebersamaan antar umat beragama. Dalam momen ini hadir langsung Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman, Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Dedy Arianto dan Kementerian Agama. Lokasi yang didatangi yakni Gereja HKBP, GSJA Charismata, Gereja Pantekosta, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jalan Zaenal Zakse, dan Gereja Masehi Advent. 

'' Kami melakukan pemantauan kembali ke sejumlah gereja dan sampai siang ini dalam keadaan kondusif dan tertib,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Upaya tersebut dalam memberikan rasa aman dan nyaman dalam rangka perayaan Natal.

Fahmi menerangkan, personel keamanan dan pemda serta relawan ditugaskan dalam pengamanan perayaaan Natal agar berjalan dengan sebaik mungkin. '' Kami mengucapkan terimakasih berkat dukungan semua elemen termasuk umat beragama Kota Sukabumi kondisi pandemi bisa dikendalikan,'' imbuh dia. 

Meskipun potensi akan naik lagi kalau tidak tertib protokol kesehatan, sehingga tetap jaga prokes menggunakan masker. Fahmi juga menyampaikan, dimulainya kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk anak 6 -11 tahun.

Terakhir wali kota memohon doa untuk Kota Sukabumi tetap aman, tertib, dan nyaman serta Sukabumi pulih dari pandemi. Semoga kebersamaan terus terjaga dan mari berkolaborasi dan bersinergi membangun Sukabumi.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda