24 Desember 2021


SUKABUMI--Unsur Forkopimda Kota Sukabumi melakukan pemantauan pelaksanaan ibadah Natal di sejumlah gereja di Kota Sukabumi, Kamis (24/12) malam.

Langkah ini untuk memberikan jaminan perayaan Natal berjalan aman dan lancar serta mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Pemantauan diikuti Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Dedy Arianto, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Titik yang didatangi yakni St Lidwina, Wisma Oikumene Jalan Bhayangkara, Gereja Katolik St Yoseph, Gereja Kristen Pasundan Jalan Suryakencana, dan GKI Jemaat Penginjil Jalan Ir Djuanda.

'' Kami forkopimda melakukan pemantauan langsung ke beberapa gereja yang melaksanakan peribadatan di malam ini,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Upaya ini dilakukan untuk memberikan jaminan agar pelaksanaan ibadah berjalan dengan aman dan lancar. 

Hasilnya terlihat tertib dan aman dalam pelaksanaan ibadah. Mudah-mudahan jadi kebahagian tersendiri bagi warga yang menjalankan peribadatan. 

Fahmi mengatakan, tahun ini ada pelonggaran dibanding tahun lalu meskipun ada pembatasan peserta yakni 75 persen dari kapasitas ruangan. Hal ini masih dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda