24 Desember 2021


SUKABUMI--Penandatanganan perjanjian kerjasama dan launching layanan e-retribusi pelayanan kesehatan antara bank bjb Cabang Sukabumi dan Pemerintah Daerah Kota Sukabumi digelar di Aula bank bjb Sukabumi, Jumat (24/12).

Kerjasama ini sebagai bagian dari digitalisasi transaksi keuangan atau ekonomi di Kota Sukabumi. Hadir dalam momen tersebut Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Deputi CEO Regional 1 bank bjb, Nazaro Auliya Priyadi, pimpinan bjb Cabang Sukabumi Nurachman Wijaya, dan Kepala Dinas Kesehatan Rita Fitrianingsih.

'' Digitalisasi keuangan ekonomi sudah sangat lama di dengar karena bagian dari smart government yang dimunculkan,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Apalagi, dengan pandemi maka percepatan luar biasa sehingga digitalisasi keuangan dengan sangat cepat dilakukan. 

Pemda kata Fahmi, harus merespon dampak pandemi dengan digitalisasi layanan. Oleh karenanya percepatan digitalisasi keuangan harus digaungkan dengan sama-sama mengedukasi ke warga.

Alhamdulillah kata Fahmi, pemda mendapatkan dukungan dari bank bjb yang mengedukasi pentingnya digitalisasi keuangan yang intinya mengurangi peredaran uang tunai. Sehingga mari edukasi kesehatan dan edukasi digitalisasi transaksi secara bersamaan. 

Deputi CEO Regional 1 bank bjb, Nazaro Auliya Priyadi menerangkan, digitatalisasi transaksi menjadi upaya menggali pendapatan asli daerah (PAD). Langkah ini sebagai bentuk dukungan kepada pemda.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda