24 Desember 2021


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri kegiatan santunan untuk anak yatim yang orangtuanya wafat karena Covid-19 sekaligus launching Program Ruang Ramah Yatim Filantra di Balai Kota Sukabumi, Jumat (24/12).

Pada acara tersebut wali kota memberikan apresiasi kepada Filantra yang memberikan perhatian kepada anak yang ayah atau ibunya meninggal karena Covid-19. '' Pandemi sangat berdampak pada berbagai sektor dan ada yang harus berpisah dengan orang yang dicintai,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Hal ini bukan hal yang mudah dihadapi, akan tetapi harus tetap bergerak dengan sebaik mungkin. Salah satunya yang peduli Filantra bersama-sama menghadapi dampak pandemi, khususnya membantu anak yang ayah atau ibunya meninggal dunia.

'' Dukungan ini menguatkan anak-anak tidak sendiri ada yang mendukung dan harus memiliki semangat menghadapi kehidupan,'' ungkap Fahmi. Harapannya anak-anak menjadi pribadi berprestasi, soleh dan membanggakan orangtua. 

CEO Filantra Asep Nurdin mengatakan, kegiatan ini fokus membantu anak yatim yang bapak atau ibunya meninggal dunia karena Covid. Santunan yang diberikan berupa uang tunai untuk biaya sekolah, pembinaan rutin setiap pekan, dan program mengembangkann anak yatim bisa menjadi lebih baik agar anak soleh dan solehah. 

Pada momen tersebut ada puluhan anak yang diberikan bantuan.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda