15 Desember 2021

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerima penyerahan bantuan untuk penanganan Covid-19 dari Ace Hardware dan kesiapsiagaan menghadapi bencana dari perusahaan Jepang mitra PDAM di Balai Kota Sukabumi, Rabu (15/12).

Pada momen ini hadir Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, Asda Bidang Administrasi Iskandar, Dirut PDAM Tirta Bumi Wibawa Abdul Kholik Fajdawani dan perwakilan Ace Hardware. Bantuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 disalurkan perusahaan Ace Hardware bekerjasama dengan Iris Ohyama yang menyerahkan bantuan masker sebanyak 1.440 pack.

Sementara untuk penanganan bencana berasal dari mitra PDAM Tirta Bumi Wibawa Kota Sukabumi yakni Perusahaan Korea WI Plat berupa paket sembako sebanyak 107 paket, 8 pasang sepatu boot dan 8 set jas hujan senilai Rp 14.100.000.

'' Dukungan yang diberikan berupa alat kesehatan masker akan sangat bermanfaat dan akan didistribusikan sesuai peruntukkanya,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Meskipun Kota Sukabumi saat ini masuk PPKM level 1, namun pandemi belum usai dan tetap harus berhati-hati.

Terutama dengan tetap menjaga protokol kesehatan yakni memakai masker. Langkah ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tengah warga khususnya menjelang natal dan tahun baru (Nataru).

Hal ini didasarkan pengalaman Kota Sukabumi pernah masuk zona rosiko hijau Covid-19 dan banyak yang datang ke Sukabumi. Sehingga jangan sampai terulang lagi dan tetap harus waspada menghadapi penyebaran Covid-19.

Store Manager Ace Hardware Sukabumi yang hadir menyerahkan bantuan, Bena mengatakan jumlah masker yang disalurkan sebanyak 1.440 pack. '' Bantuan ini kerjasama Ace dan Iris vendor masker Jepang ke 55 kota Indonesia salah satunya Kota Sukabumi,'' kata dia.

Tarisa Widya Krisnadi selaku Managing Director ACE menuturkan, berkat berbagai usaha yang diupayakan bersama oleh semua pihak, angka penyebaran kasus aktif harian Covid-19 di Indonesia berhasil dikendalikan dan aturan PPKM pun dapat dilonggarkan. Kini, berbagai aktivitas luar rumah seperti kegiatan perkantoran dan pembelajaran tatap muka juga mulai dibuka kembali.

Untuk itulah kata Tarisa, sebagai bukti nyata dari kepedulian penanggulangan Covid-19, ACE bersama IRIS OHYAMA menginisiasi program donasi masker ke berbagai kota di Indonesia. Program ini pun sejalan dengan komitmen ACE yang konsisten berkontribusi terhadap pemulihan kesehatan di Indonesia.

Akihiro Ohyama Selaku Presiden IRIS OHYAMA menambahkan, pihaknya senang sekali dapat bekerjasama dengan ACE yang berperan aktif dalam memberikan kontribusi sosial untuk situasi Indonesia yang lebih baik. Harapannya elalui program ini, masyarakat dapat terus menerapkan protokol kesehatan mengingat aktivitas di luar rumah kini perlahan mulai kembali ke situasi pra-Pandemi.

Sebanyak 772.000 masker 3 lapis (three-layered) produksi IRIS disalurkan kepada pemerintah di kota-kota dimana toko ACE tersedia untuk dikelola sesuai dengan kebutuhan masing-masing kota yang berbeda. Program donasi ini dilaksanakan secara bertahap di Aceh, Medan, Jambi, Padang, Pekanbaru, Bengkulu, Pangkal Pinang, Dumai, Batam, Palembang, Lampung, Banten, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Sukabumi, dan lain sebagainya.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda