Di Musrenbang Kecamatan Citamiang, Wali Kota Berharap Lahirkan Perencanaan Terbaik




Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Citamiang tahun 2022 dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2023 di Taman Cikondang, Kamis (20/1/2022).



Momen musrenbang tingkat kecamatan yang kedua setelah Gunungpuyuh ini untuk menentukan arah pembangunan pada 2023 yang melibatkan partisipasi warga. Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Citamiang Fajar Rajasa dan sejumlah elemen warga hingga pengurus RW.



'' Musrenbang ini dalam rangka perencanaan apa yang akan dibangun pada 2023 mendatang,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Proses pembangunan ini mengajak semua elemen masyarakat aktif dalam menentukan kebutuhan selain keinginan.



Musrenbang kata Fahmi, jadi ajang penjaringan dan penyaringan aspirasi pembangunan sehingga warga harus aktif agar pembangunan 2023 sesuai kebutuhan dan bukan sekedar keinginan. Ia berharap warga jangan apatis dengan musrenbang ketika belum diakomodir karena ada skala prioritas.



Sebab aspirasi akan tetap ditindaklanjuti secara bertahap. Misalnya keinginan dana P2RW naik baru bisa dilakukan pada 2022 dari Rp 20 juta per RW menjadi Rp 25 juta per RW dan kenaikan insentif untuk RT dan RW.



Fahmi mengatakan, untuk skala kota targetnya program dan kegiatan semua selesai di 2023 dan finishing touch di tahun tersebut. Di mana pada 2023 ada 10 proyek strategis kota misalnya perbaikan rumah tidak layak huni, kawasan bisnis eks Terminal Sudirman, Kawasan wisata Rengganis dan lain sebagainya.

Posting Komentar untuk "Di Musrenbang Kecamatan Citamiang, Wali Kota Berharap Lahirkan Perencanaan Terbaik"