29 Januari 2022



Ratusan lampion menghiasi langit di kawasan Odeon Jalan Pajagalan, Warudoyong Kota Sukabumi. Lampion berwarna merah dilengkapi dengan tulisan Kampoeng Naga, Terpantau Sabtu (29/1/22) kawasan Odeon dijadikan kampung pecinaan oleh masyarakat Thionghoa. Hal ini sebagai wisata baru di Kota Sukabumi. 




Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meresmikan Kampung naga tersebut. Diawali dengan berbagai atraksi mulai dari pencak silat, Atraksi Barongsai Giesay dan Ditandai dengan pemukulan Gong. Pemerintah tentunya mengapresiasi atas dijadikanya kawasan wisata pecinaan, menguatkan daya tarik sebagai destinasi wisata. Kampung dengan kultur Tionghoa yang kental, tradisi masyarakat yang hidup, Pakaian Budaya Oriental, Serta berbagai sajian kuliner khas akan menjadi daya dukung. 



" Kami atas nama Pemerintah Daerah mengapresiasi luar biasa kegiatan ini, dal upaya recovery ekonomi pasca Pandemi Covid-19," ujarnya pada saat sambutan Pembukaan Kampung Naga, Sabtu (29/1/22) 



Dirinya berharap masyarakat menyambut gembira keberadaan kampung naga, sebagai potensi wisata yang ada di kecamatan Warudoyong. Mengingat Kota kita terbatas potensi wisata alamnya. 



" Disetiap Kecamatan ada kampung tematik, disesuaikan dengan ciri khasnya seperti di Kecamatan Warudoyong adanya Vihara kita jadikan kawasan pecinaan. Hal ini lah bisa menjadi daya tarik wisata," terangnya. 







0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda