28 Januari 2022



SUKABUMI--Musrenbang tingkat Kecamatan Cikole 2022 untuk perencanaan pembangunan di 2023 digelar di ruper Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, Jumat (28/1/2022). 

Musrenbang tersebut merupakan yang terakhir digelar untuk tingkat kecamatan di Kota Sukabumi karena tujuh kecamatan telah menggelarnya. Hadir dalam musrenbang Camat Cikole Fitrya Kusnaningsih dan elemen warga lainnya.

'' Ini merupakan musrenbang terakhir tingkat kecamatan dan semangatnya membangun sebuah komitmen kebersamaan dalam perencanaan pembangunan,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Di mana dari perbandingan usulan fisik jauh lebih banyak dibandingkan non fisik. 

Sehingga itulah sebabnya disampaikan 10 ekonomi baru dari gubernur. Di mana Kota Sukabumi punya potensi untuk mengambil potensi tersebut namun belum terencana dengan baik di tiap kecamatan.

'' Saya mendorong kecamatan ambil potensi tersebut seperti wisata dengan kampung tematik,'' ungkap Fahmi. Dengan kampung tematik bisa menggerakan ekonomi warga pasca pandemi.

Fahmi mengatakan pada 2022 ada lanjutan penataan trotoar seiring aktivasi Pasar Pelita dan ada di sekitar Kecamatan Cikole. Misalnya normalisssi 8 ruas jalan yang di agar Sukabumi jangan sanpai terus semrawut.

Selain itu Kawasan Rengganis ditata menjadi ikon wisata terbaik di 2022. Di mana anggaran sudah diakomodir Pemprov Jabar.

Wali kota berharap musrenbang tidak membosankan karena merupakan proses menetapkan arah pembangunan melalui penyaringan dan penjaringan.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda