27 Januari 2022



SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami mengikuti evaluasi Program Unggulan Dinas Sosial Kota Sukabumi di Ruang Pertemuan BJB Sukabumi, Kamis (27/1/2022). 

Dalam momen tersebut juga disampaikan terobosan baru berupa Kotak Kebaikan dalam memberikan ruang bagi warga untuk berpartisipasi dalam program Udunan Online. Selain wali kota dan wakil wali kota, hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi dan pimpinan bank bjb Sukabumi Nurachman Wijaya

'' Bagaimana mengatasi masalah sosial kemasyarakatan tidak hanya melibatkan pemerintah tapi membutuhkan pemangku kepentingan lainnya,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Sebab di Kota Sukabumi banyak orang baik yang belum disentuh dan bisa dioptimalkan dalam membantu warga yang membutuhkan. 

Sehingga lahirlah program unggulan Udunan Online yang menjembatani permasalahan sosial yang dihadapi. Misalnya orang sakit dan rumah rusak yang bisa memperoleh bantuan cepat dengan Udunan Online. Namun ada warga yang belum terbiasa dengan digital atau online. 

'' Maka ada terobasan baru Kotak Kebaikan yang akan ditempatkan di 33 kelurahan,'' cetus Wali Kota. Kotak kebaikan ini merupakan bantuan dari bank bjb.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda