Dinilai Berhasil Tuntaskan Kawasan Kumuh, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi Menjadi Dosen Tamu Kegiatan ITB






Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjadi dosen tamu Kuliah Umum Secara Virtual bersama Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan Tema Studi Kasus " Isu dan Potensi Pengembangan Pembangunan di Wilayah Kota Sukabumi di Ruper Setda Kota Sukabumi, Kamis, (3/2/2022).



Terpilihnya Wali Kota Sukabumi sebagai dosen tamu kuliah umum ini karena Kota Sukabumi dinilai berhasil menuntaskan kawasan kumuh. Yakni, bagaimana Pemkot Sukabumi memiliki konsep menuntaskan kawasan kumuh. Meskipun dengan keterbatasan kondisi. Di tahun 2017 ada sekitar 139 hektar kawasan kumuh dan di tahun 2021 tersisa 8 hektar dan pada 2022 ini ditargetkan tuntas semua.



" Meskipun dengan kondisi yang agak sulit di tahun 2021 kemarin tapi ada beberapa prioritas pembangunan infrastruktur ataupun fisik yang kami pertahankan. Kami intervensi dengan beberapa program pembangunan," ungkap Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pasa saat memberikan mater dalam Kuliah Umum bersama Mahasiswa ITB.



Pemkot Sukabumi tentunya terbuka untuk para mahasiswa yang akan melakukan studi kasus. Dirinya berharap apa yang dipaparkan akan menjadi sesuatu yang menarik untuk dijadikan kajian. Sehingga nantinya rekomendasi hasil kajian yang dibutuhkan oleh Pemkot Sukabumi untuk kemudian dilakukan percepatan percepatan pembangunan berdasarkan rekomendasi yang disampaikan oleh teman-teman mahasiswa. 



" Bersyukur Pemkot Sukabumi dijadikan studi kasus yang akan dilakukan kajian ataupun penelitian mudah-mudahan nanti, apa yang akan di paparkan menjadi suatu yang menarik untuk dijadikan kajian," terangnya. 

1 komentar untuk "Dinilai Berhasil Tuntaskan Kawasan Kumuh, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi Menjadi Dosen Tamu Kegiatan ITB "

  1. Alhmdllh & inspiratif dpt dijadikan contoh utk di daerah lainya ...

    BalasHapus

Silakan kirim saran dan komentar anda