Peringati HPN Wali Kota Sukabumi Bersama Insan Pers Lakukan Aksi Bersih-bersih Diruang Publik








Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Para insan jurnalis yang tergabung di organisasi PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kota Sukabumi bersama IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia) Korda Sukabumi Raya melakukan aksi bersih-bersih di ruang publik, Jumat (4/2/22). 




Aksi bersih-bersih dilakukan mulai Fasilitas Olahraga Lapang Merdeka dan Alun-alun. Tak hanya itu Wali Kota Sukabumi juga membagikan Masker kepada sejumlah masyarakat serta memberikan himbauan  agar mentaati Protokol Kesehatan. 



"Saya mengucapkan terimakasih kepada teman-teman media dimana ada PWI dan IJTI yang memberikan contoh dan mengedukasi masyarakat agar bisa mencintai sarana dan prasarana yang telah dibangun, khususnya di ruang publik ini," ujaWali Kota Sukabumi,  Achmad Fahmi disela-sela aksi bersih-bersih.



Dirinya berharap, dengan ikut terlibat aksi bersih-bersih dan sosialisasi kepada masyarakat bisa menjadi pemicu untuk sama-sama menjaga ruang sarana publik tetap indah. Berdasarkan pantauan di lapangan memang masih ditemui sampah-sampah yang tidak di buang oleh masyarakat pada tempatnya.


"Masih adanya sampah yang berserakan hal itu memang mental masyarakatnya masih belum bisa terbangun dengan baik. Infrastruktur sebaik apapun kalau tidak merasa di miliki oleh warga  masyarakat akan rusak, karena tidak dipelihara,"terangnya.


Wali Kota mengajak masyarakat untuk sama-sama bisa menjaga lingkungan maupun infrastruktur di ruang publik yang telah menjadi ikon Kota Sukabumi. Disisi lain upaya pemerintah daerah dalam menjaga lingkungan yang berbasis kewilayahan dan di setiap SKPD masih tetap berjalan untuk program Jumat bersih dan terus digalakkan sampai tingkat Kota.

Posting Komentar untuk "Peringati HPN Wali Kota Sukabumi Bersama Insan Pers Lakukan Aksi Bersih-bersih Diruang Publik"