09 Februari 2022



Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengikuti Forum Perangkat Daerah (FPD) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi untuk penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kota Sukabumi tahun 2023 Rabu (9/2/2022).

Pada momen ini wali kota mendorong Diskominfo untuk lebih aktif dan inovatif dalam menginformasikan program dan pencapaian pembangunan kepada warga Kota Sukabumi. '' Kehadiran pemerintah dalam pembangunan harus sangat dirasakan masyarakat,'' kata Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Misalnya dengan mengoptimalkan layanan Sukabumi Participatory Respondent (Super). Di mana program Super sejatinya mendekatkan pemerintah dengan masyarakat dengan menampung keluhan dan kritikan warga yang tertampung dengan cepat.

'' Kominfo harus memberikan dukungan dalam mendekatkan layanan kepada warga,'' ungkap Fahmi. Diskominfo juga berkolaborasi yang harmonis dan sinergia dengan akun-akun medsos kedaerahan dan maksimalkan sebagai jembatan masyarakat.

Kominfo juga harus memberikan peran dalam menangkal berita hoaks. Misalnya dalam vaksinasi harusnya peran kominfo memberikan edukasi tentang pentingnya vaksinasi.

'' Kominfo sebagai corong pemda memberikan informasi terkait progres pembangunan misalnya optimalisasi melalui media sosial,'' kata Fahmi. Sehingga apapun keluhan dan saran warga bisa direspon dengan cepat.

Intinya lanjut Fahmi, konten informasi yang disampaikan harus inovatif dan kreatif. Hal ini agar warga bisa memperoleh informasi mengenai pembangunan.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda