Wali Kota Sukabumi Terjun Langsung Tangani Bencana Banjir


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Dedy Arianto memantau titik bencana banjir di Kecamatan Baros, Kamis (17/2/2022) malam.

Pada momen tersebut wali kota memimpin langsung penanganan bencana bersama aparat wilayah yakni Camat Baros Samiarto, Lurah Jayaraksa, BPBD Kota Sukabumi dan elemen lainnya. '' Saya bersama Pak Dandim turun langsung ke lapangan untuk mempercepat penanganan bencana,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi disela-sela meninjau lokasi bencana.

Bahkan dalam pemantauannya, wali kota ikut terjun membantu penanganan banjir di Baros. Selain itu ikut juga melakukan koordonasi penanganan bencana di titik lainnya. 

Fahmi mengatakan, dalam penanganan bencana ini melibatkan sejumlah pihak yakni BPBD Kota Sukabumi, Tagana, Karangtaruna, Damkar, aparat TNI/Polri, dan para relawan lainnya. 

Menurut Fahmi, petugas dikerahkan secara maksimal untuk penanganan bencana. Selain itu ia mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan menghadapi bencana di tengah tingginya intensitas hujan. 

Data BPBD Kota Sukabumi hingga Kamis malam ada sebanyak 68 titik lokasi bencana yang didominasi banjir. Di mana banjir mencapai sekitar 59 titik dan sisanya bencana longsor 9 kejadian.

Posting Komentar untuk "Wali Kota Sukabumi Terjun Langsung Tangani Bencana Banjir"