Wali Kota Sukabumi Ikut Gotongroyong Evakuasi Barang dan Material Dampak Banjir


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi langsung melakukan penanganan dampak banjir di Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Jumat (18/2/2022).

Bahkan wali kota ikut bergotongroyong membersihkan material lumpur dan barang lainnya yang terdampak bencana. Upaya pembersihan material dilakukan bersama dengan petugas BPBD Kota Sukabumi, unsur relawan aparat TNI/polri, PMI, anggota DPRD Kota Sukabumi, dan lain sebagainya.

'' Curah hujan sangat ekstrem pada Kamis (17/2/2022) di wilayah Sukabumi dan sekitarnya yang berdampak pada 68 tiitik musibah bencana baik longsor dan banjir,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Di mana di wilayah Baros paling parah karena menyebar di sejumlah RW. 

BPBD kata Fahmi, bersama relawan dan unsur lainnya melakukan pergerakan untuk membantu warga terdampak bencana. Namun hingga kini rumah terdampak bencana masih didata baik rusak ringan, sedang dan berat.

'' Upaya pemda kami melibatkan relawan dan BPBD bagaimana melakukan evakuasi warga dan membuka posko kesehatan dan pengungsian dan dapur umum lapangan,'' cetus Fahmi Ia mengatakan warga diminta tetep tenang dan tidak panik mari bersama-sama melakukan penanganam sebaik-baiknya. 

Khususnya penanganan dampak selanjutnya.

1 komentar untuk "Wali Kota Sukabumi Ikut Gotongroyong Evakuasi Barang dan Material Dampak Banjir"

  1. Keren wali kota kita...,ada dan hadir disaat warganya menangis...

    BalasHapus

Silakan kirim saran dan komentar anda