Wali Kota Dorong BKPSDM Desain Pembangunan Aparatur yang Adaptif dan Responsif


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengikuti Forum Perangkat Daerah Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya manusia (BKPSDM) dalam rangka penyusunan rencana kerja 2023, Jumat (18/2/2022).

Pada momen tersebut wali kota berharap di masa pasca pandemi BKSPDM mendesain aparatur pemkot harus adaftif dan responsif dalam pelayanan kepada warga. Hadir dalam kesempatan ini Kepala BKPSDM Kota Sukabumi Asep Suhendrawan.

'' Perencanaan pembangunan aparatur SDM kota saat ini harus adaptif dan responsif,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Di mana BKPSDM mendesain perubahan apa yang dilakukan. 

Pascapandemi kata Fahmi, budaya kerja aparatur harus berbeda dan pemerintah pusat meminta merubah struktur kepegawaian ada yang sifatnya pejabat struktural dan fungsional. Ia juga menekankan, pentingnya reformasi manajemen ASN karena amanat regulasi yang harus dilakukan. 

Apalagi, transformasi kelembagaan sejak 2020 menuntut merubah pola organisadi dari tradisional menjadi organisasi yang dinamis atau agile. BKPSDM membuat organisasi pola kerja team of teams atau TOT'S. Tugas yang harus didesain BKPSDM yakni sosialisasikan kepada ASN dan siapkan segalanya pola team of teams yang harus dilaksanakan. 

Intinya BKSPDM mendesain aparatur yang mendorong pelayanan tidak terganggu membangunan pelayanan lebih cepat.

Posting Komentar untuk "Wali Kota Dorong BKPSDM Desain Pembangunan Aparatur yang Adaptif dan Responsif"