Hadiri HUT Jurnal Sukabumi, Wali Kota Ajak Media Berkolaborasi Bangun Sukabumi Raya


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri Hari Ulang Tahun Jurnal Sukabumi ke-2 di Hotel Augusta Kabupaten Sukabumi, Senin (7/3/2022).

Pada momen tersebut wali kota mendorong media berkolaborasi dalam membangun Sukabumi raya baik Kota dan Kabupaten Sukabumi. Hadir pada kegiatan itu CEO Jurnal Sukabumi Eman Sulaeman, Pimpinan Perusahaan Jurnal Sukabumi Hendi Subrata, Ketua PWI Kabupaten Sukabumi Asep ‘Avhes’ Solihin, dan Kepala Diskominfo Kabupaten Sukabumi.

'' Saat ini dikenal Dinamic Government 4.0 atau pemerintahan dinamis,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Maknanya pemerintah menyadari benar pembangunan tidak hanya bisa dituntaskan oleh pemerintah akan tetapi mengkolaborasikan unsur di luar pemerintah.

Sehingga melibatkan unsur Pentahelix ABCGM yakni akademisi, bisnis, community, government, dan media. Bahkan kini ditambah hexa helic menunjukkan bagaimana media memiliki peran luar biasa dalam proses pembangunan.

Makanya saat ini pemerintah berkolaborasi, sebagaimana media perlu berkolaborasi dengan pemda agar pembangunan sesuai arah visi dan misi RPJMD. Intinya harus terjadi hubungan simbiosis mutualisme dan pemerintah tidak bisa melangkah sendiri.

'' Mari kita berkolaborasi dalam konteks dinamic government,'' ungkap Fahmi. Janganlah kebencian membuat informasi menjadi buram dan kecintaan menjadi informasi tidak seimbang.

Sebab kata Fahmi, manusia fitrahnya ada kebencian dan kecintaan, namun kebencian dan kecintaan kepada personal menjadi tidak berimbang. Sehingga ia menyambut positif tagline Jurnal Sukabumi yakni jelas seimbang berupaya membuat berita sesuai proporsional dan sejalan dengan UU Pers.

'' Doakan Sukabumi raya baik kota kabupaten Sukabumi menjadi bagian pemerintah mendukung program pembangunan,'' kata Fahmi. Makanya yang digaungkan Sukabumi Raya, proses pembangunan yang berkelanjutan dan kota/kabupaten agar mesra salah satunya yang mendukumg adalah media.

Intinya ungkap Fahmi, membuat harmonisasi yang indah seperti orkestra indah karena perbedaan diatur sedemikian rupa sehingga indah diilihat, didengar dan dinikmati.

'' Saya atas nama pemkot mengucapkan terimakasih ke Jurnal Sukabumi.com yang telah berkolaborasi dengan pemda baik kota/ kabupaten,'' imbuh dia. Terakhir wali kota menyampaikan selamat milad kedua Jurnal Sukabumi bersinergi dan mari membangun Sukabumi Raya lebih baik dari waktu ke waktu dengan kebersamaan.

Posting Komentar untuk "Hadiri HUT Jurnal Sukabumi, Wali Kota Ajak Media Berkolaborasi Bangun Sukabumi Raya"