Jelang Ramadhan, Pemkot dan TP PKK Kota Sukabumi Gelar Pasar Murah dan Bazar


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka kegiatan pasar murah dan bazar menjelang Ramadhan 1443 H dalam rangka memperingati hari jadi Kota Sukabumi ke-108, di Jalan Perpustakaan depan Gedung PKK Kota Sukabumi, Senin (28/3/2022).

Pelaksanaan Bazar ini dilakukan di tiga titik yakni, Jalan Perpustakaan, Kecamatan Warudoyong, dan pasar Lembursitu mulai hari Senin 28 Meret 2022 hingga Rabu 30 Maret 2022. Pada momen pembukaan ini hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada. Dalam momen tersebut pemkot menyiapkan berbagai kebutuhan pokok untuk masyarakat seperti minyak goreng, gula pasir dan lainnya.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan kegiatan ini untuk mengadvokasi masyarakat dari sisi harga dan memperkenalkan dengan berbagai produk asli Sukabumi. Seperti halnya produk olahan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) sebagai alternatif produk makanan yang bisa dikonsumsi.

 " Kegiatan pasar murah dan Bazar ini dalam kerangka membangkitkan ekonomi dari kalangan UMKM serta memperkenalkan brand lokal asli Sukabumi," ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Meskipun kegiatan bazar tidak akan mampu mencukupi kebutuhan warga, akan tetapi momen ini mampu menggerakan perekonomian di wilayah Kota Sukabumi.

Fahmi juga mengajak masyarakat agar berbelanja dan mencintai produk buatan lokal. Selain itu juga diharapkan, masyarakat tidak panic buyying terhadap ketersediaan bahan kebutuhan pokok penting (Bapokting).

" Mari kita berbelanja dan cintai prodak lokal. Sesuai arahan presiden kepala daerah agar mengkondisikan produk lokar agar semakin digemari masyarakat," pungkas nya.

Posting Komentar untuk "Jelang Ramadhan, Pemkot dan TP PKK Kota Sukabumi Gelar Pasar Murah dan Bazar"