25 Maret 2022


BALI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengikuti arahan Presiden Joko Widodo tentang Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia yang di laksanakan di Grand Hyatt Bali, Jumat (25/3/2022). 

Kegiatan tersebut diikuti para menteri dan kepala daerah baik gubernur, dan wali kota/bupati se-Indonesia. “ Bagaimana APBN dan APBD serta anggaran BUMN bisa mentriger pertumbuhan ekonomi kita sendiri,'' ujar Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam arahannya.

Salah satu caranya harus memiliki keinginan yang sama untuk membeli dan bangga pada buatan bangsa sendiri yakni buatan Indonesia. Presiden juga meminta kepada LKPP untuk segera mendorong UMKM di Daerah untuk masuk ke e-katalog dimana akhir tahun harus sudah bisa mencapai lebih dari satu juta. 

Terkait SNI, sertifikat dan lain-lain agar di buat sederhana untuk dapat mempermudah para UMKM untuk masuk e-katalog dimana nantinya para UMKM akan lebih semangat lagi berproduksi dan menambah kapasitas karena permintaanya ada.

Terakhir presiden meminta kepada para menteri, gubernur, bupati/ wali kota agar implementasi dari kebijakan ini bisa betul-betul berjalan segera dilaksanakan di lapangan termasuk membentuk tim penggunaan produk dalam negeri.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, Pemkot Sukabumi siap menjalankan arahan dari presiden. Terutama dengan membeli dan menggunakan produk buatan Indonesia.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda