Pemkot Sukabumi Terima Bantuan Gubernur dari JQR untuk Tangani Pemulihan Bencana Baros


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerima penyerahan simbolis bantuan gubernur Jabar dari Jabar Quick Respon (JQR) untuk penanganan bencana di Kecamatan Baros di Balai Kota Sukabumi, Selasa (26/4/2022).

Bantuan senilai Rp 500 juta ( dari Rumah Yatim Rp 250 juta dan Baznas Jabar Rp 250 juta) tersebut merupakan bagian dari bantuan gubernur Jabar senilai Rp 1,5 miliar. Dalam penyerahan bantuan itu hadir Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, Manajer Kemitraan dan Kelembagaan JQR Dito Budiman, Baznas Jabar dan Kota Sukabumi serta Rumah Yatim.

'' Kami sampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan karena sudah ditunggu oleh warga,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Dimana warga yang menjadi korban bencana membutuhkan bantuan.

Alhamdulillah bersyukur dukungan dari gubernur sebesar Rp 1,5 miliar melalui dinas PU Jabar dan Baznas serta Rumah Yatim. Bantuan ini dalam rangka percepatan pembangunan dan pemulihan.

Intinya kata Fahmi, sebagai ikhtiar memulihkan lokasi pasca bencana. Sebelumnya pemda melakukan trau.a healing dengan menggandeng guru BK serta melibatkan persatuan perawat dan ikatan bidan.

Manajer Kemitraan dan Kelembagaan JQR Dito Budiman mengatakan, kegiatan ini merupakan penyerahan bantuan gubernur Jabar kepada pemda. '' Mudah-mudahan bantuan ini tepat sasaran kepada warga terdamlak banjir bandang di Kecamatan Baros,'' cetus dia.



Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Pemkot Sukabumi Terima Bantuan Gubernur dari JQR untuk Tangani Pemulihan Bencana Baros"