18 April 2022


Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka kegiatan Penganugerahan Seleksi Pemuda Pelopor Kota Sukabumi tahun 2022, Senin (18/4/2022) di Hotel Balcony.  

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi Tejo Condro Purnomo, Ketua TP-PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi. Moment ini sebagai bentuk penghargaan Pemerintah Kota Sukabumi melalui Disporapar Kota Sukabumi, untuk para pemuda yang memiliki inovasi menjadi duta duta terbaik. 

Setiap pemuda memiliki potensi yang luar biasa. Di tangan anak-anak muda, kelak masa depan Kota Sukabumi diyakini akan mengalami banyak perubahan besar. Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi usai membuka acara. 

" setiap anak-anak muda memiliki potensi yang luar biasa dalam diri mereka. Potensi ini yang harus terus digali," ujarnya. 

Pemuda pelopor adalah salah satu upaya dari Pemerintah Kota Sukabumi untuk mempersiapkan pemuda yang tangguh. Para pemuda yang telah lolos dinobatkan menjadi Pemuda Pelopor ini diharapkan mampu berkontribusi secara aktif untuk Kota Sukabumi. 

" Mari sama-sama kita bergerak, Para pemuda yang telah di nobatkan jadilah duta terbaik sesuai bidangya. Saya yakin kalian akan tumbuh semakin kuat dan hebat," terangnya. 



Menurutnya, semakin aktif masyarakat berkontribusi untuk pembangunan maka target pencapaian pembangunan akan semakin terpenuhi. Generasi muda lah yang diharapkan mampu terus membangun sebuah jejaring untuk terus berkontribusi. 

" Kita menyadari benar Semakin aktif masyarakat berkontribusi untuk pembangunan maka target pencapaian pembagunan akan terpenuhi," tutupnya. 

Adapun hasil Seleksi melalui beberapa tahapan diselenggarakan pada Rabu, 6 April 2022 di Sekretariat Forum Pemuda Pelopor Kota Sukabumi, dengan mengusung tema, Pemuda Maju Kreatif dan Inovatif meuju Kota Sukabumi yang Religius Nyaman dan Sejahtera.

Melalui lima Bidang kepeloporan yakni, Pendidikan, Sosial, Agana dan Budaya, Sumber Daya Alam dan Lingkungan dan Pariwisata, Pangan, Inovasi dan Teknologi. 


0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda