18 April 2022




Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan ceramah di pengajian Majelis Taklim Sirajul Muttaqien, Jalan Pasir Pogor RT 02 08, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunung Puyuh, Senin (18/4/2022). 

Momen ini sebagai upaya mengisi Ramadhan dengan pengajian dan kegiatan ibadah lainnya dengan maksimal. Selain wali kota hadir pula, Camat Gunungpuyuh Aries Ariandi dan Kabag Kesra Setda Kota Sukabumi Herman Permana.

'' Saat ini sudah setengah Ramadhan dijalani dan ada dua alasan kenapa bertemu dengan Ramadhan,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Alasan pertama karena Allah cinta kepada kita dipertemukan dengan Ramadhan karena betapa banyak orang bertemu Ramadhan tapi biasa-biasa saja.

Kedua karena Allah memberikan kesempatan kepada kita menghapus dosa. Di mana Ramadhan bulan Allah menghapus dosa-dosa kita. Karena manusia tempat melakukan dosa dan lupa dan Ramadhan saat tepat untuk memohon maaf.

Oleh karenanta lanjut Fahmi, mari maksimalkan Ramadhan dengan sebaik-baiknya. Sebab tujuan Ramadhan menjadi pribadi yang bertakwa dan juga menjadi orang yang bersyukur.

Fahmi mengungkapkan, dalam agama dikenal dengan pokok-pokok agama yakni akidah, ibadah, dan akhlak. Ramadhan mengajarkan untuk memperkuat akidah, memperkokoh ibadah, dan memperbaiki akhlak.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda