Wali Kota Syiar Ramadhan Lewat Pengajian Majelis Taklim


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan ceramah dalam Pengajian Majelis Taklim Al Falah Gang Karimin RT 06 RW 08, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Rabu (13/4/2022).

Momen ini untuk memaksimalkan kebaikan di masa bulan Ramadhan. Selain wali kota hadir pula Camat Cikole Fitrya Kusnaningsih dan Kabag Kesra Setda Kota Sukabumi Herman Permana.

'' Bersyukur masih dipertemukan dengan Ramadhan, Allah masih memberikan kesempatan untuk menghapus dosa di Ramadhan,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Di mana pengajian ini untuk memperkuat silaturahim dan menyerap informasi dari warga mengenai situasi kewilayahan.

Selanjutnya wali kota menyampaikan cerita seorang sahabat Rasulullah SAW, Sya’ban ra memiliki kebiasaan datang ke masjid sebelum waktu shalat berjamaah dan mengambil posisi di pojok pada setiap shalat berjamaah.


Makna dalam cerita itu kata Fahmi, berbuat baik itu juga ada penyesalannnya kenapa karena tidak maksimal. Sehingga maksimalkan kebaikan dalam mengharap ridho Allah SWT.

Fahmi juga mengatakan, Ramadhan juga untuk evaluasi diri terkait pokok agama yakni akidah, ibadah dan akhlak. Di mana Ramadhan memperkuat ketiganya yakni memperkuat akidah, ibadah, dan akhlak.

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Wali Kota Syiar Ramadhan Lewat Pengajian Majelis Taklim"