18 Juni 2022


SUKABUMI--Momen peringatan Hari lanjut usia nasional (HLUN) tingkat Kota Sukabumi digelar di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Sabtu (18/6/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai komitmen pemerintah daerah terhadap para lansia. Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Wali Kota Sukabumi periode 1998-2003 Molly Mulyahati Djubaedi, Ketua TP PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi, dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada.

Momen Hari Lansia yang diperingari setiap 29 Mei ini diisi dengan senam lansia dan Pengukuhan Lembaga Lanjut Usia dan launchng senam lansia yang akan digelar setiap Sabtu. '' Insya Allah kami pemkot akan terus berkomitmen melaksanakan pembangunan dengan memperhatikan nilai filosofis kepentingan lansia,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Khususnya pembangunan infrastruktur atau sarana ramah lansia. Misalnya di 33 kelurahan dibangun sport center lapangam olahraga.

'' Para lansia olahraga tidak perlu jauh-jauh ke kota tapi bisa di wilayah berbasis kelurahan agar lansia makin sehat,'' ungkap Fahmi. Sehingga berbagai program infrastruktur dimaksimalkan pemanfaatannya oleh lansia.

Hal ini karena pemda menyadari benar pembangunan berkat doa-doa dari para lansia. Itulah sebabnya jangan lelah dan bosan mendoakan Kota Sukabumi agar religius, nyaman dan sejahtera.

Terakhir wali kota berpantun, '' Jalan-Jalan keliling kota, dengan menunggang seekor kuda. Kalau ingin hidup bahagia, mari hormati para lansia''.

'' Buah jambu buah mangga, dimakan sambil main ular tangga. Kalau ingin masuk surga, senantiasa cintai hormati lansia''.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda