09 Juni 2022


SUKABUMI--Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada memimpin rapat koordinasi persiapan pemberangkatan calon jemaah haji asal Kota Sukabumi di Balai Kota Sukabumi, Kamis (9/6/2022).

Kegiatan tersebut untuk mempersiapkan pemberangkatan calon jemaah haji yang rencananya dilakukan pada 24 Juni 2022 mendatang. Hadir dalam rapat Kasubag TU Kementrian Agama (Kemenag) Kota Sukabumi Ludi Jalaludin Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Kota Sukabumi, Abdul Manan, unsur Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607 Kota Sukabumi, Dishub, Satpol PP, Dinkes dan instansi terkait lainnya.

'' Pertemuan ini dalam rangka persiapan pemberangkatan calon jemaah haji asal Kota Sukabumi yang tahun ini berjumlah 125 orang,'' ujar Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada. Terutama dalam membahas lokasi pemberangkatan calon jemaah haji.

Awalnya ada tiga pilihan yakni Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Masjid Agung Kota Sukabumi, dan Setukpa Polri. Di mana dalam forum tersebut disepakati pemberangkatan dari Gedung Juanh 45 Kota Sukabumi dengan persyaratan harus dipersiapkan dengan baik agar berjalan dengan baik dan lancar.

Kabag Kesra Setda Kota Sukabumi Herman Permana mengatakan, rapat ini sebagai langkah koordinasi pemberangkatan calon jemaah haji 2022. Harapannya dalam pelaksanaannya masing-masing tim memiliki tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Selain itu kata Herman, hasil rapat menyebutkan Gedung Juang sebagai pilihan tempat pemberangkatan dan pemulangan dengan berbagai catatan. Di mana tugas panitia termasuk Polpp, Dishub, Polre, TNI, dan lain sebagainya berkoordinasi berkaitan denga kemanan dan rekayasa lalu lintas.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda