Wali Kota Sukabumi Launcing Program UMKM Juara 2022


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melakukan Grand Opening UMKM Juara 2022 di Aula bank bjb Sukabumi, Jumat (10/6/2022).

Kegiatan dengan tema Omset miliarder produk UMKM ini untuk memantaskan pelaku UMKM agar terus maju dan naik kelas. Selain Wali Kota Sukabumi, hadir pula Kepala Bidang Usaha Kecil Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (Diskuk) Provinsi Jabar Tatang Suryana, Pimpinan bjb Sukabumi Asep Gunawan, dan Koordinator Pendamping UMKM Juara Sri Fuji Rahayu.

'' Negeri ini bangkit, tumbuh dan berkembang dikarenakan pergerakan ekonomi dan dari masyarakat pergerakan yang paling besar dari UMKM,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Makanya wajar ada tujuh ekonomi baru yang harus disiapkan Jabar pasca pandemi berakhir yakni perdagangan bebas dan harus siap menghadapinya.

Dimana kata Fahmi, UMKM bagian dalam rangka perdagangan bebas misalnya produk keripik dijual di medi sosial bisa mendunia. Makanya ketika posting atau promosi UMKM harus menarik karena terlihat dunia inilah dinamakan perdagangan bebas.

Itulah sebabnya lanjut Fahmi, gubernur melaunching UMKM Jabar Juara dan di Sukabumi ada program UMKM. Program ini dalam rangka memantaskan diri sebagai seorang juara atau pemenang.

'' Makanya UMKM memantaskan jadi wirausaha berhasil, dan ketika menjadi wirausaha sukses harus berteman dengan wirausaha sukses,'' kata Fahmi. Sebab aura mempengaruhi satu sama lain dan ketika bergaul dengan yang penuh optimis maka akan membentuk jiwa optimis dan positif.

Sehingga kata Fahmi, kunci utama apapun cita cita dan harapan adalah harus memantaskan diri menjadi apa. Hal lainnya yakni ikhtiar untuk meraihnya dan pelatihan ini dalam peningkatan kapasitas pelaku UMKM.

Terutama penguasaan teknologi da. informasi serta penguatan permodalan. Selain itu perluasan jaringan pasar yang harus dilakukan percepatan dan jangan anggap teman UMKM sebagai pesaing.

Data yang diperoleh ada sebanyak 135 pelaku UMKM yang masuk dalam pendampingan UMKM Juara pada 2022. Harapannya mereka menjadi UMKM unggul dan berkembang.

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Wali Kota Sukabumi Launcing Program UMKM Juara 2022"