14 Juni 2022


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka turnamen Sukabumi Futsal Wali Kota Cup 2022 antar SMA, SMK sederajat di GOR Suryakencana Kota Sukabumi, Selasa (14/6/2022).

Ajang tersebut menandakan upaya bangkit dari pandemi dan membangun dunia olahraga untuk mencari bibit atlet baru dalam olahraga futsal. Perlombaan tersebut digagas Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi dan Asosiasi Futsal Kota Sukabumi.

'' Sukabumi Futsal Wali Kota Cup ini perlombaan pertama kali pasca pandemi karena pemda berupaya mengagendakan event baik sifatnya seni dan budaya serta olahraga,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Intinya berharap pandemi yang sudah melandai bisa dimanfaatkan pemda untuk recovery di berbagai bidang.

Fahmi berharap kegiatan ini selain melakukan recovery ekonomi juga mampu mempersaudarakan antara SMA sederajat di Kota Sukabumi. '' Olahraga mengajarkan sportivitas karena mereka bertanding bukan sebatas meraih pretasi tapi sportivitas yang muncul, sebab tiada keberhasilan tanpa sportivitas,'' imbuh dia.

Kegiatan ini juga dalam membangun olahraga dan mencetak bibit atlet baru dari Kota Sukabumi. Sehingga akan meningkatkan prestasi olahraga futsal.


0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda