Wali Kota Sukabumi Launching Gerakan Literasi Berbasis Sekolah


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Bunda Literasi Fitri Hayati Fahmi melaunching gerakan literasi di SDN Gunungpuyuh CBM Jalan Bhayangkara No 63, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Rabu (22/6/2022).

Gerakan tersebut untuk mendorong literasi dalam membangun peradaban dimulai dari sekolah. '' Launching gerakan literasi sebagai salah satu cara ikhtiar membangun peradaban, karena tidak ada keberhasilan tanpa proses literasi dan literasi tidak hanya membaca buku dalam pengertian luas,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Oleh karenanya, mari budayakan sekolah memiliki semangat literasi dalam mendorong indeks pendidikan yang akan meningkat ketika ada komitmen kuat melaksanakan literasi. Salah satunya dengan launching cinta mobil literasi (Cimol) di SDN Gunungpuyuh.

Fahmi mengatakan, mari jaga anak- anak karena tantangan mereka jauh lebih berat dibandingkan pada waktu dahulu dengan perkembangan teknologi informasi. Harapannya anak-anak berada dalam pengawasan terbaik karena setelah jenjang dasar akan ke menengah baik ke sekolah negeri dan swasta.

'' Berharap SDN Gunungpuyuh jadi kebanggaan dengan menjaga kualitas para guru dan para siswanya,'' cetus Fahmi. Intinya tetaplah menjadi orang hebat dan ingat masa depan tidak diberikan tapi diraih dengan perjuangan.

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Wali Kota Sukabumi Launching Gerakan Literasi Berbasis Sekolah"