Lepas Siswa SD Cipanas, Wali Kota Sukabumi Tekankan Pentingnya Pendidikan Berbasis Keluarga


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri pelepasan Siswa Kelas VI SDN Cipanas di Jalan Pramuka No 1 Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang, Rabu (22/6/2022).

Dalam momen tersebut wali kota menekankan pentingnya pendidikan berbasis keluarga dalam menghadapi tantangan perkembangan zaman. '' Salah satu kebahagiaan dan kegembiraan ketika mampu mendampingi perkembangan anak setahap demi setahap,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Mulai dari proses kelahiran, dari belum berjalan hingga berjalan dan berlari. Selanjutnya masuk jenjang PAUD/TK dan SD dan kini akan naik ke SMP.

'' Saya titipkan pesan masih sangat panjang perjalanan tapi ternyata tantangan yang dialami jauh berbeda dibandingkan pada masa dahulu,'' kata Fahmi. Sehingga bagaimana terus mendampingi anak karena angka kriminalitas naik termasuk dari kalangan remaja.

Kuncinya pendidikan berbasis keluarga ini yang terpenting. Sebab, tugas pendidikan bukan hanya sekolah semata karena sejatinya tugas orangtua dan sekolah memberikan stimulans agar potensi anak bisa optimal dimanfaatkan.

Mari kata Fahmi, ayahanda dan ibunda menjaga anak sebagai aset bangsa. Terutama menjaga perilaku dan karakter akhlak harus dalam pemantauan.

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Lepas Siswa SD Cipanas, Wali Kota Sukabumi Tekankan Pentingnya Pendidikan Berbasis Keluarga"