Anggota Paskibraka Tingkat Kota Sukabumi Resmi Dikukuhkan


SUKABUMI--Upacara pengukuhan para pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Sukabumi di Gedung Juang 45 pada Senin (15/8/2022) malam berlangsung khidmat. Ada sebanyak 30 anggota Paskibraka yang dikukuhkan oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang bertindak sebagai pembina upacara.

Proses pengukuhan anggota paskibraka ini dihadiri pula Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman, Ketua TP PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi, Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Dedy Ariyanto, dan unsur forkopimda lainnya.

'' Saya wali kota Sukabumi dengan ini mengukuhkan adik-adik sebagai paskibraka tingkat Kota Sukabumi tahun 2022, saya yakin dan percaya kalian bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggungjawab'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Pengukuhan paskibraka ini merupakan rangkaian puncak peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia. 

Fahmi mengatakan, para anggota paskibraka yang baru saja dikukuhkan harus wajib bersyukur. Sebabnya tidak semua pelajar menjadi anggota paskibraka karena ada ribuan siswa SMA sederajat yang ingin menjadi paskibraka.

Pemilihan anggota paskibraka ini kata Fahmi, telah melalui proses seleksi panjang. Di mana proses dan tahapan telah dituntaskan dan yang terpilih menjadi siswa terbaik yang bergabung dalam paskibraka.

Berbagai pelatihan disiplin, keterampilan dan kesamaptaan merupakan proses penting dalam membentuk karakter dan integritas yang insyaAllah akan berguna dikemudian hari. Dengan menjadi anggota paskibraka dihadapkan pada tanggungjawab berat dan jadi pelajaran penting menyongsong masa depan penuh tantangan.

Terutama kata Fahmi tugas berat dalan mengibarkan bendera sang saka merah putih menjadi kunci keberhasilan upacara hari kemerdekaan pada 17 Agustus 2022 terletak di pundak para anggota Paskibraka. '' Saya berpesan segala keterampilan diperoleh dapat dijadikan pedoman utama dan meyakini setiap individu memiliki potensi diri yang luar biasa dan mampu ekplorasi dengan baik,'' kata dia.

Fahmi juga mengucapkan terimakasih kepada orangtua anggota paskibraka. Di mana peran orangtua sangat luar biasa dengan doa-doa terbaiknya.


Seluruh beban dan kebanggaan ungkap Fahmi diberikan kepada anggota paskibraka semua. Setelah melalui tahapan panjang akan mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Pemda tutur Fahmi, mengucapkan terimakasih kepada pendidik dan pelatih paskibraka. Dalam hitungan hari dan jam anggota paskibraka ini akan menjadi kebanggaan warga Kota Sukabumi.

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Anggota Paskibraka Tingkat Kota Sukabumi Resmi Dikukuhkan"