14 Agustus 2022


LEMBURSITU--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka turnamen sepakbola Bumi Wangi Cup piala Wali Kota Sukabumi untuk anak usia 10 tahun dan 12 tahun di di Lapangan Sepakbola Kibitay, Kecamatan Lembursitu, Minggu (14/8/2022).

Kegiatan ini untuk memperkuat sepakbola usia dini dalam melahirkan pemain profesional dari Sukabumi. Tournamen tersebut juga dalam menghadapi generasi emas anak sekolah sepakbola Indonesia (GEAS) Road to Nasional regional Sukabumi tahun 2022.

'' Kejuaraan ini dari dorongan teman-teman khususnya SSB Bumi Wangi yang luar biasa mengajak mari kembali kuatkan sepakbola dini di Kota Sukabumi,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Alhamdulilah pada akhirnya bersepakat menggelar kegiatan mudah-mudahan sebagai sarana mengkader anak-anak menjadi pemain profesional.

Selain itu melahirkan anak dengan karakter dan atitutude terbaik. Intinya dengan turnamen ini diharapkan lahir kader terbaik dan prestasi terbaik dari Kota Sukabumi karena sudah dipersiapkan sejak dini.

'' Kami bermaksud memunculkan atlet muda yang berpotensi untuk masa depan,'' ujar Ketua SSB Bumi Wangi Dindin Solahudin sebagai panitia kegiatan. Sehingga dengan adanya kejuaraan turnamen GEAS Road to Nasional Regional Sukabumi diharapkan dapat menumbuhkan semangat berolahraga.

Khususnya agar dapat mengembangkan jiwa sportivitas dan mewujudkan rasa tanggung jawab demi kemajuan dunia olahraga sepakbola di Kota Sukabumi umumnya di Nasional. Selain itu memberikan wadah penyaluran minat dan bakat anak di bidang olahraga, khususnya dalam bidang olahraga Sepakbola.

'' Tujuan lainnya mengembangkan bakat anak dalam olahraga sepakbola guna mencapai prestasi dan prestise,'' cetus Dindin. Berikutnya menumbuhkan jiwa sportifitas olahraga dalam diri anak.

Sehingga kata Dindin dapat menciptakan generasi muda yang sehat, kuat dengan keterampilan yang berkualitas. Momen ini juga untuk memperkenalkan SSB Bumi Wangi Kota Sukabumi pada masyarakat umum di turnamen tingkat regional dan mempererat tali persaudaraan antar SSB di tingkat regional Sukabumi.

Di mana ungkap Dindin dalam turnamen ini ada sebanyak 22 SSB yang ikut bertanding. Para pemaian adalah anak dengan usia 10 dan 12 tahun antar SSB se-regional Sukabumi.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda