Pelatihan Digital Marketing dan Vokasi Gel.III Lahirkan Generasi Muda

CIKOLE - Pemkot Sukabumi terus mendorong lahirnya wirausaha muda baru melalui program Sukabumi Entrepreneur Center (Kece). 

Hal ini ditandai dengan digelarnya pelatihan digital marketing dan vokasi pembuatan produk gelombang ketiga tahun 2022 yang digagas Sukabumi Kece di SMK Negeri 3 Sukabumi, Kamis (11/8/2022). Pembukaan pelatihan dilakukan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Ketua Dekranasda Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi, Kepala Dinas Koperasu, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Ayi Jamiat.

'' Sukabumi Kece lahir dari sebuah kekhawatiran yakni 60 persen dari jumlah penduduk adalah pemuda dan ini harus jadi perhatian,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi dalam sambutan pembukaan pelatihan. Di mana setiap tahun ada lulusan SMA/SMK dan sarjana makin banyak.


Akan tetapi lapangan kerja belum sebanding dengan lulusan dan terlebih kondisi perusahaan belum baik karena terdampak pandemi. Sehingga bagaimana memotivasi edukasi, dan mengajak anak muda Kota Sukabumi mereka tidak hanya berharap menjadi pegawai atau buruh tetapi bagaimana pemuda jadi entrepreneur muda.

Harapannya satu lulusan Sukabumi Kece jadi entreprenuer dan bisa membuka lapangan kerja. Intinya bukan hanya jadi pengusaha muda, melainkan mampu menarik tenaga kerja.

'' Mulai tahun ini akan kita kebut lagi Sukabumi Kece dengan melahirkan pemuda yang berjiwa wirausaha,'' ungkap Fahmi. Ia berpesan kepada peserta jangan jadikan wirausaha jadi alternatif tetapi jadikan tujuan untuk berhasil.

Intinya kata Fahmi pemda ingin menghadirikan anak muda produktif kreatif dan mau mandiri. Caranya melalui Diskumindag dan Sukabumi kece menggelar pelatihan.

Kepala Diskumindag Kota Sukabumi Ayu Jamiat mengatakan, target tahun ini melatih sebanyak 700 peserta untuk menjadi wirausaha muda baru. Di mana pada dua gelombang sebelumnya melatih 240 peserta dan ada 3 gelombang lagi akan dilakukan bertahap.

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Pelatihan Digital Marketing dan Vokasi Gel.III Lahirkan Generasi Muda"