01 Agustus 2022


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meresmikan pelayanan Halo Bunut dan Klinik Fertilitas RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi Senin (1/8/2022). 

Dalam momen yang sama Wali Kota Sukabumi juga menerima Sertifikat Manajemen Mutu ISO Terintegrasi RSUD R Syamsudin SH. Hadir dalam momen ini Plt Dirut RSUD R Syamsudin SH Yanyan Rusyandi dan Kepala Dinas Kesehatan Rita Fitrianingsih.

'' Layanan kesehatan masuk dalam tujuh ekonomi baru pasca pandemi,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Sehingga layanannya harus dimaksimalkan.

Apalagi lanjut Fahmi di tengah persaingan maka perbaikan pelayanan harus dilakukan dan menunjukkan pemerinah hadir di tengah masyarakat. Selain itu layanan pemerintah harus terstandarisasi dan inovasi harus adaptif dengan perkembangan dan perbaikan infrastruktur.

Salah satunya kata Fahmi, pemda melalui RSUD R Syamsudin membuka dua layanan yakni Halo Bunut dan Klinik Fertilitas. '' Halo Bunut disediakan agar akses untuk mempermudab warga ketika berkunjung ke RS mereka bisa cepat mendapatkannya,'' ujar dia.

Sementara Klinik Fertilitas ini dibuka untuk pertama kalinya di Sukabumi dan warga tidak perlu keluar kota untuk berkonsultasi terkait fertilitas. Sehingga pasangan suami istri yang ingin mendapatkan buah hati dapat berkonsultasi di klinik dan diharapkan dapat memberikan jawaban. 

Terkait pemberian ISO kata Fahmi hal ini menunjukkan standarisasi dalam pelayanan RSUD. Meskipun penilaian yang paling nyata adalah dari masyarakat. Itulah sebabnya diantara inovasi adalah WA center Halo Bunut semoga warga mudah mendapatkan akses informasi layanan dan membutuhkan konsultasi.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda